Berita  

Johny G Plate dan Operator Seluler Prioritaskan Pemerataan Akses Internet

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate. Biro Humas Kominfo/pri.

Jakarta, Semartara.NewsMenteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Johny G. Plate, meyampaikan bahwa pemerintah melalui kementeriannya bersama operator seluler memprioritaskan akses internet dan infrastruktur TIK di berbagai sektor di Indonesia.

Dilansir dari Antaranews.com, Hal tersebut adalah evaluasi 10 tahun lisensi serta kerja sama antara pihak Kementerian Kominfo dan operator seluler. Serta rencana untuk periode 10 tahun kedua nantinya.

“Salah satunya adalah bagaimana pemerintah dan operator seluler mampu memperkecil disparitas infrastruktur antar wilayah, dan percepatan pemerataan internet untuk seluruh wilayah Tanah Air,” kata Johny G. Plate dalam konferensi pers daring, Selasa, (17/11/2020).

Tak hanya itu, ia mengatakan bahwa BAKTI Kominfo pada kuartal terakhir 2020 telah menyelesaikan sinyal di 1.209 desa dan kelurahan.

Di tahun 2021, akan diselesaikan untuk 4.200 desa dan kelurahan, dan di 2022 sebanyak 3.704 desa dan kelurahan di wilayah 3T.

Johny G. Plate juga menyampaikan, pimpinan operator seluler juga berkomitmen untuk selesaikan pembangunan di 3.435 desa dan kelurahan untuk hadirkan sinyal 4G di wilayah non 3T atau wilayah komersial.

“Kita harapkan Kominfo dan operator seluler bisa bersama hadirkan 4G selesai pada 2022,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan