James Sumendap Sahkan Arif Hidayat Sebagai Ketua DPP PA GMNI

James Sumendap Sahkan Arif

Bandung, Semartara.News – Ketua DPD Persatuan Alumni GMNI Sulawesi Utara James Sumendap Sahkan Arif Hidayat sebagai Ketua Umum DPP PA Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia atau GMNI periode 2021 – 2026.

James Sumendap sahkan Arif Hidayat sebagai Ketua Umum DPP PA GMNI pada Selasa 7 Desember 2021 tengah malama kemarin. Dimana, Arif Hidayat sendiri menggantikan posisi Ahmad Basarah yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPP PA GMNI periode sebelumnya.

Arif Hidayat yang diketahui merupakan Ketua Mahkamah Konstitusi terpilih dengan suara bulat dari selouruh peserta kongres Persatuan Alumni GMNI di Bandung, dengan sistem Musyawarah Mufakat atau Aklamasi.

“Dengan demikian saya mengesahkan Profesor Arief Hidayat sebagai Ketua Umum PA-GMNI periode 2021-2026,” ungkap James Sumendap selaku pimpinan sidang pada Kongres IV PA GMNI.

Dalam catatan diketahui kalau Profesor Dr Arief Hidayat S.H., M.S. adalah ahli hukum Indonesia yang terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2015-2017 menggantikan Hamdan Zoelva yang sudah berakhir masa jabatannya.

Usai terpilih sebagai Ketua DPP PA GMNI, Profesor Arif Hidayat kemudian membacakan janji jabatannya, serta mnerima pataka PA GMNI dari James Sumendap selaku pimpinan sidang dalam kongres ke IV tersebut.

Setelah itu, tugas Profesor Dr Arif Hidayat diketahui adalah membentuk tim formatur yang akan membentuk kepengurusan struktur DPP PA GMNI untuk 5 tahun kedepan.

Dalam perjalanan memimpin sidang pada kongres PA GMNI Ke IV di Kota Bandung, James diketahui berhasil mengumpulkan sejumlah gagasan taktis dan organisastoris, termasuk distribusi kader-kader GMNI untuk pengembangan PA GMNI kedepan secara nasional.

James Sumendap sendiri diketahui sepanjang tahun 2021 ini, telah berhasil mengesahkan 2 nama pejabat negara untuk memimpin organisasi tingkat nasional.

Yang mana, sebelum nama Profesor DR Arif Hidayat yang ‘diketuk’ oleh James Sumendap sebagai Ketua DPP PA GMNI, pada kegiatan musyawarah besar Ikatan Motor Indoenesia atau IMI, James Sumendap juga berhasil mengesahkan Ketua MPR RI saat ini yakni Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia atau IMI Pusat.

Tinggalkan Balasan