Berita  

James Sumendap Beri Support Tim Motocross Sulut di PON XX Papua

Tim Motocross Sulut
Ketua Umum IMI Sulawesi Utara, James Sumenda menyerahkan Pataka IMI kepada Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang terpilih sebagai Ketua Umum IMI Pusat periode 2020-2024, di Ballroom Novotel, Makassar, Minggu (20/12/2020). (Foto - Istimewa)

Minahasa Tenggara, Semartara.News – Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara (Sulut), James Sumendap optimis Tim Motocross Sulut mampu mengharumkan nama Provinsi Nyiur Melambai di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Para pembalap akan  tampil maksimal untuk merebut medali, saya dukung penuh para pebalap untuk mengharumkan nama Sulut,” kata Sumendap.

James Sumendap yang juga Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), mengatakan akan mensupport dan memberikan semangat penuh pada para pembalap yang akan bertanding di 9 Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu, pelatih tim Christian Egam dalam keterangannya, dikutip dari komentar.id mengatakan, bahwa Tim Motocross Sulawesi Utara (Sulut) optimis bisa meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Sirkuit Kebun Coklat Tanah Miring Kabupaten Merauke.

Tim Motocross Sulut
Tim Motocross Sulut di PON XX Papua

Selama berada di Merauke Provinsi Papua, sejak tiba pada 30 September lalu, para atlet atau pembalap sudah melakukan latihan fisik ringan untuk menjaga kebugaran pembalap.

“Latihan ini untuk tetap menjaga kebugaran dan stamina pembalap agar tetap fit,” ungkap Egam, Senin (04/10/21).

Diketahui, Tim Motocross Sulut akan ikut dalam semua kelas yang dipertandingkan, dengan menurunkan lima pembalap terbaik

Nama-nama tenar seperti Vernando Tulandi, Vitto Bojoh, Gideon Alow, Ocklay Rondonuwu dan Siro Kanal siap bertarung pada kelas perorangan maupun beregu.

Tim Motocross Sulut terdiri dari Manager tim sekaligus ketua IMI Sulut, James Sumendap, Pelatih tim Christian Egam, dan Kabid Roda Dua IMI Sulut Bombi Pinontoan.

Lebih lanjut, para pembalap dalam persiapannya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, telah menjalani latihan disirkuit Mitra Hebat yang berlokasi di kompleks perkantoran Blok B Pemerintah Kabupaten Mitra.

Dalam jadwal pertandingan, cabang olahraga Motocross PON XX Papua, sesuai jadwal akan berlangsung pada 9 Oktober mendatang .

Latihan resmi para pembalap akan berlangsung pada 8 Oktober, kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi penentuan posisi start.

Dalam cabang olahraga Motocross ini, akan mempertandingkan empat kelas, diantaranya, kelas perorangan 125cc, kelas perorangan 250cc, kelas beregu 125cc dan kelas beregu 250cc.

Tinggalkan Balasan