Wisata  

Jadi Tuan Rumah SAIK, Ini Harapan Pemkot Tangerang

SEMARTARA, Kota Tangerang – Usai terpilih menjadi tuan rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) yang dilaksanakan pada 2-4 Desember 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengajak masyarakat untuk terus mendukung dan mensukseskan berlangsungnya acara tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menunjuk langsung Pemkot Tangerang sebagai tuan rumah SAIK dengan tema “Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0”. Kegiatan tersebut melibatkan 2570 peserta dari 34 propinsi, 416 kabupaten dan 94 kota di Indonesia.

“Jadi kami ditunjuk Kemenkominfo untuk menjadi tuan rumah acara kehumasan terbesar di Indonesia. Dan kami pun siap untuk menjadi tuan rumah bagi para delegasi yang akan datang dari seluruh Indonesia,” demikian dikatakan Kabag Humas Kota Tangerang, Felix Mulyawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Semartara.com, Senin (3/12).

FOTO: Suasana saat pembukaan SAIK 2018 di Novotel Tangerang

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk turut mensukseskan acara tahunan tersebut.

“Ini dampaknya akan sangat luar biasa bagi masyarakat Kota Tangerang, karena banyak pelaku kehumasan yang akan mengeksplore potensi yang ada di Kota Tangerang,” katanya.

“Oleh karenanya, ini menjadi kesempatan kita semua untuk bisa mengekspose segala potensi yang kita miliki,” lanjutnya.

Di samping itu, menanggapi adanya keluhan masyarakat yang tidak bisa menggunakan fasilitas Lapangan Ahmad Yani karena dipakai untuk acara SAIK 2018, Felix menyampaikan permohonan maafnya.

“Kami sampaikan kepada masyarakat permohonan maaf kami kepada masyarakat yang biasa olahraga di Ahmad Yani. Namun sebagai alternatifnya kami ada kegiatan Car Free Day di Tugu Adipura dan seputaran Puspem,” jelas Felix.

“Kemarin itu agak terganggung karena loading barang aja jadi agak becek, minggu besok juga sudah normal masyarakat bisa berolahraga lagi di Ahmad Yani,” ujarnya menambahkan.

“Alhamdulillah tidak menemui kendala berarti, baik di Novotel yang menjadi tempat Opening Ceremony, maupun di Ahmad Yani dan Puspem,” imbuhnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan