Berita  

Instagram memperketat pengaturan konten untuk remaja

Instagram perbarui fitur blokir dan menyembunyikan kata
Instagram perbarui fitur blokir dan menyembunyikan kata

Tangerang, Semartara.News – Instagram memperketat pengaturan konten untuk untuk pengguna berusia di bawah 16 tahun atau remaja. Hal tersebut akan berlaku untuk pengguna baru maupun lama platform tersebut.

Mengutip verge, Instagram baru saja mengumumkan bahwa platform tersebut meluncurkan fitur yang secara default akun untuk pengguna baru berusia di bawah 16 tahun terutama pengaturan ketat untuk Kontrol Konten Sensitif. 

Remaja yang sudah ada di Instagram juga akan mendapatkan pemberitahuan push yang “mendorong” mereka untuk melakukan pemfilteran ketat tentang apa yang ditampilkan algoritma kepada mereka di Penelusuran, Jelajahi, Halaman Hashtag, Gulungan, Rekomendasi Umpan, dan Akun yang Disarankan.

Pengaturan “Standar” di Instagram hanya memungkinkan pengguna melihat beberapa konten yang dianggap sensitif, sementara opsi “Kurang” memperketat pembatasan lebih jauh, dan opsi “Lainnya” memungkinkan pengguna untuk melihat konten atau akun yang lebih sensitif daripada pengaturan default. Meskipun pengguna berusia di atas 18 tahun biasanya memiliki akses ke “Standar”, “Less”, dan “Lainnya”, remaja saat ini hanya memiliki akses ke “Standar” dan “Less”.

Pada bulan Juni , Instagram pertama kali memperkenalkan opsi Less”. Seminggu kemudian, itu mulai meluncurkan fitur di AS dan negara lain untuk menyarankan agar pengguna remaja melihat konten lain jika mereka menghabiskan terlalu banyak waktu pada satu topik tertentu dan mengecualikan topik yang terkait dengan perbandingan penampilan.

Tinggalkan Balasan