Berita  

Inilah Fitur Terbaru GrabFood di Bulan Ramadhan

SEMARTARA – Sejak diberlakukan aturan ‘physical distancing’ dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Indonesia, masyarakat dituntut untuk bisa beradaptasi dengan dengan kondisi yang ada. Terlebih memasuki bulan suci Ramadhan yang biasanya identik dengan kegiatan-kegiatan di luar rumah.

Namun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir. Karena, platform layanan on-demand, Grab, menyediakan beberapa fitur baru yang bisa mendukung kegiatan selama bulan Ramadhan dengan tetap mematuhi PSBB. Grab juga menyatakan bahwa mereka meningkatkan Standar Keamanan Terpadu untuk Layanan Pesan-Antar Makanan, yang mencakup prosedur keamanan dan kebersihan makanan yang lebih ketat mulai dari tahap penyiapan makanan sampai pengiriman.

Tak hanya itu saja, GrabFood juga memberikan 15.000 tas yang dilengkapi dengan insulator untuk menjaga kualitas suhu makanan dan minuman kepada para mitra pengemudi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam keterangan persnya pada Jumat 24 April 2020, mengatakan, Grab menyediakan fitur Pesanan Terjadwal untuk memesan makanan di layanan GrabFood. Hal ini dibuat agar pengguna bisa mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mereka. Fitur ini bisa digunakan mulai dua jam hingga dua hari sebelum pemesanan.

Layanan GrabFood memiliki program interaktif bernama Bukber Maya selama bulan Ramadhan. Program ini dimeriahkan oleh beberapa orang terkenal yang akan disiarkan secara langsung. Untuk mendukung para pengusaha kuliner selama bulan puasa ini, GrabFood juga menyediakan program Pasar Ramadan Online dan Paket Beduk Ramadan GrabKitchen.

Sementara untuk mendukung para mitra pengantaran GrabFood di masa pandemi Corona Virus Disease 20`9 (COVID-19) ini, pengguna bisa memesan menu khusus mitra pengantaran yang disediakan mitra merchant. Saat ini lebih dari 3.000 mitra merchant GrabFood yang ikut dalam program ini, jumlah makanan yang sudah dibeli untuk para mitra pengantar mencapai lebih dari 300.000.

Tinggalkan Balasan