Berita  

Ini Sederet Festival Film yang Hadir Secara “Hybrid” di Tahun 2020

Para pekerja memasang karpet merah di depan jalur masuk utama Festival Palace sebelum upacara pembukaan acara "Cannes 2020 Special" di Cannes, Prancis, Selasa (27/10/2020). Acara yang akan diadakan dari tanggal 27 Oktober hingga 29 Oktober 2020 adalah versi sederhana Festival Film Cannes 2020, lima bulan setelah pertunjukan bioskop dibatalkan akibat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19). /REUTERS/Eric Gaillard/hp/cfo (REUTERS/ERIC GAILLARD)

Cannes Marché du Film

Cannes Marché du Film merupakan mitra bisnis Festival Film Cannes dan salah satu pasar film terbesar di dunia. Didirikan pada tahun 1959, ini diadakan setiap tahun sehubungan dengan Festival de Cannes.

Festival Film Cannes di tahun ini sendiri tidak dihelat, namun Cannes Marché du Film yang hadir secara daring menjadi pengganti untuk menghibur para pecinta film di tengah pandemi.

Ribuan proyek film dipamerkan di bilik dan paviliun virtual, sedangkan aplikasi jaringan Match & Meet akan memfasilitasi panggilan video. Sementara pemutaran film dan presentasi proyek akan berlangsung di 15 bioskop virtual.

Cannes Marché du Film merupakan salah satu festival film yang pertama kali mengusung perhelatan daring dan hibrida di tengah pandemi. Festival ini berlangsung 22-28 Juni 2020.

Festival Film Locarno

Penyelenggara Festival Film Locarno membatalkan acara tatap muka tahun ini, yang seharusnya berlangsung pada bulan Agustus. Sebagai gantinya, festival film yang bertempat di Swiss itu membuat perhelatannya secara daring dengan tema “Locarno 2020 – For the Future of Films”.

Festival ini dapat diakses mulai 5-15 Agustus secara daring, dengan batas 1.590 penonton per film.

Film Festival Locarno sendiri merupakan festival film tahunan yang diadakan setiap bulan Agustus di Locarno, Swiss. Didirikan pada tahun 1946, ini adalah salah satu festival film terlama, dan juga dikenal sebagai platform bergengsi untuk film art house.

Tinggalkan Balasan