Indonesia – Jepang Sepakati Kerjasama Multilateralisme Hingga Pengelolaan Pandemi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga, di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). (Foto - Doc. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden).

Di sisi lain PM Suga mengaku merasa senang bisa mengunjungi Indonesia yang merupakan salah satu negara besar di ASEAN. Dalam lawatan pertama ke luar negeri sejak ia menjabat sebagai perdana Menteri, ia berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan Indonesia.

“Jepang akan bekerja sama dan bergandengan tangan dengan Indonesia bagi perdamaian dan kesejahteraan kawasan ini, berlandaskan kemitraan strategis kedua negara kita, yang diperkokoh dengan kunjungan saya ke Indonesia kali ini,” kata PM Suga.

Perlu diketahui kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga ke Indonesia, merupakan bagian dari rangkaian kunjungan pertama PM Suga setelah dilantik sebagai perdana menteri pada 16 September 2020 lalu. Presiden Joko Widodo menyebut, kunjungan ini menunjukkan arti penting Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

(AD)

Tinggalkan Balasan