Berita  

Ikut Demo, Pemuda Asal Batu Ceper Tewas

Paman Korban, Sanusi Usman.

SEMARTARA-Bachtiar Alamsyah (23), pemuda asal Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang tewas dalam kerusuhan aksi 22 Mei di Jakarta, kemarin. Jenazah korban dikebumikan di pemakaman umum setempat, Rabu (22/5/2019).

Jenazah korban disambut isak tangis keluarga di kediaman duka, Poris Gaga Baru RT 4/2, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang. Bachtiar tewas diduga tertembak di bagian lehernya saat mengikuti aksi di kawasan Tanah Abang tersebut.

Paman Korban, Usman Sanusi menerangkan, keponakannya tersebut sempat berpamitan sebelum pergi ke Jakarta, Selasa (21/5/2019). Bachtiar, kata Usman, berangkat ke lokasi kerusuhan dengan dua rekannya menyusul pemuda lainnya yang .

“Dia berangkat izin kepada Saya menyusul lainnya. Dia kan kerja dulu terus bakda tarawih berangkat,” terang Usman ditingkahi tangisan.

Di mata Usman, korban merupakan pemuda yang rajin di lingkungan. Bachtiar, katanya, dikenal aktif di  kegiatan agama majelis setempat.

Usman berharap, kematian ponakannya itu diusut oleh kepolisian.

“Kalau bisa ya sebagai korban diselidiki sampai tuntas. Jangan sampai tidak adil. Polisi kan tau hukum, kecuali dia ramai-ramai bawa golok, kan tidak bawa apa-apa,” tuntasnya. (Irfan)

 

Tinggalkan Balasan