ICH Open 2018, Ajang Unjuk Bakat Siswa se-Jabodetabek

SEMARTARA, Tangsel – Perlombaan bertajuk Islam Cikal Harapan (ICH) Open 2018 usung tema “Semarak CIKAL HARAPAN OPEN Menumbuhkan Bibit Unggul dan Meningkatkan Prestasi di Bidang Akademik, Agama, Olahraga dan Seni Budaya”.

Kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Permata Sari ini menggelar berbagai jenis perlombaan antar sekolah se-Jabodetabek. Pagelaran berlangsung selama sepekan mulai dari tanggal 15-22 September 2018 di Sekolah Islam Cikal Harapan, Jalan Kencana Loka B.09 No.1 Sektor XII BSD City.

Ketua Yayasan Permata Sari, Lila Ine Surjani, SE. MM menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut, untuk menyalurkan bakat dan minat siswa dan siswi di Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Selain itu juga untuk meningkatkan nilai kekeluargaan, menjalin hubungan baik antara Sekolah Islam Cikal Harapan BSD dengan pihak-pihak lain, sebagai sarana untuk menunjukkan potensi, menumbuhkan sikap kepedulian sosial, meningkatkan kualitas dan kreatifitas, meningkatkan eksistensi kegiatan Akademik, Agama, Olahraga dan Seni Budaya.

Melalui Cikal Harapan Open 2018 ini dapat memberikan hiburan bagi masyarakat luar dengan suguhan yang kekinian, tapi tidak melupakan unsur tradisional.

“Sebagai generasi muda yang mengemban tugas untuk mengisi pembangunan di segala bidang dalam hal ini kami juga ikut andil di dalamnya sebagai pelaku-pelaku pengemban bidang olahraga. Atas dasar itulah kami Sekolah Islam Cikal Harapa mencoba untuk melahirkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga, akademik dan senibudaya, melalui sebuah kegiatan lomba antar sekolah di wilayah Jabodetabek,” jelasnya.

Ia berharap acara Cikal Harapan Open ini sebagai wadah silaturrahim antar sekolah di wilayah Jabodetabeka demi terwujudnya generasi muda yang berbakat dan kelak akan membawa harum nama bangsa Indonesia di tingkat dunia. “Semoga saja kita termasuk orang yang sudah berjuang dan berbuat yang terbaik untuk bangsa tercinta ini,” harapnya.

Dalam pagelaran ICH Open 2018 ini terbagi menjadi 3 kategori perlombaan diantara, Lomba Bidang Olah Raga, Lomba Bidang Akademik dan Lomba Bidang Seni Budaya dan Agama.

“Lomba bidang olahraga yaitu Minisoccer, Sepak bola, Panahan, Karate, Silat dan Futsat. Lomba bidang kademik yaitu Tryout UASBN Tingkat SD. Sedangkan lomba bidang seni budaya dan agama yakni Tari Saman, Paduan Suara, Paskibra, Solo Vocal, MHQTingkat SD, Tahfiz Tingkat TK, Adzan, Mewarnai Tingkat TK, Fashion Show, Senam Pinguin, Sepak Bola Ceria, Mewarnai Keluarga,” jelas Andi Purnama ST selaku ketua pelaksana kegiatan.

Selain perlombaan, pantauan awak media dilokasi, kegiatan tersebut juga diramaikan dengan kegiatan Donasi untuk peduli lombok dan santunan muharram dari siswa yang berupa buku, alat sekolah, sandang, mainan dan lain-lain yang di koordinir OSIS SMP dan SMA Sekolah Islam Cikal Harapan, senam masal Kun Anta, performance siswa – siswi Sekolah Islam Cikal Harapan, juga dihadirkan bazar dan komunitas food truck dan pencanangan paguyuban alumni Sekolah Islam Cikal Harapan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kota Tangsel, E. Wiwik Martawijaya memgapresiasi dan merasa bangga serta gembira dengan kegiatan ICH Open 2018, karena kegiatan ini selalu dilaksanakan dari tahun-ketahun peminatnya bertamba.

“Ini yang luar biasa, terutama silat dan panahan yang banyak peminatnya, mudah mudahan prestasinya meningkat, mudah mudahan dapat membanggakan kota Tangsel,” tandasnya. (T-Online)

Tinggalkan Balasan