Umum  

HUT Kabupaten Tangerang ke 390 Diwarnai Aksi Demo

Demo mahasiswa di HUT Kabupaten Tangerang ke 390 tahun
Demo mahasiswa di HUT Kabupaten Tangerang ke 390 tahun.

Hal itu terbukti dengan beberapa masalah di Kabupaten Tangerang yang makin parah, seperti angka kemiskinan yang meningkat 7,2 persen atau sebanyak 272,35 ribu orang dan juga angka putus sekolah yang cukup fantastis yaitu sebanyak 21.344.

“Padahal tiap tahunnya kami (mahasiswa) terus mengingatkan pemerintah daerah, namun nyatanya masih banyak catatan merah,” ucapnya

Sementara itu, mewakili Bupati Tangerang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Ahmad Taufik menuturkan, aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa adalah bentuk pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah. Untuk itu ia mengapresiasi hal tersebut.

Terkait permasalahan sampah di wilayah. Kata dia, sebagai tupoksi dinas yang ia pimpin. Taufik menjelaskan, penanganan sampah di wilayah bukanlah tidak dapat terselesaikan. Namun, perlu diketahui jumlah penduduk di Kabupaten Tangerang sebanyak 4 Juta jiwa. 

Dengan jumlah sebanyak itu, lanjut dia, sampah yang dihasilkan setiap hari mencapai 2 ribu ton. Sedangkan armada pengangkut sampah yang ada kurang memadai. 

“Kita memiliki sekitar 213 armada, ditambah 45 armada di Kecamatan, tapi sudah banyak yang rusak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan