Berita  

HUT DKI Jakarta Tutup Beberapa Jalan

SEMARTARA – Pagelaran puncak perayaan HUT ke 492 DKI Jakarta menyebabkan Pemprov memutuskan untuk menutup sejumlah ruas jalan. Rencananya perayaan ini akan dilaksanakan di Bundaran HI, Sabtu, 22 Juni 2019. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana kondusif selama kegiatan berlangsung.

Menurut Surat Edaran Sekertaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan dari Sarinah sampai dengan Dukuh Atas. Selain itu, penutupan jalan juga dilakukan di ruas Jalan Imam Bonjol, tepatnya dari Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim. Penutupan jalan dan pengalihan lalu lintas ini akan dilakukan dari hari Jumat, 21 Juni 2019, pukul 14.00 wib sampai dengan 20.00 wib serta hari Sabtu 22 Juni 2019, pukul 15.00 wib hingga 24.00 wib.

Hal ini pun didukung oleh Plt Kadishub DKI Jakarta Sigit Widjatmoko. “Rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan Dishub Provinsi Jakarta selama 2 hari, yaitu pada saat gladi resik hari Jumat, 21 Juni 2019 dan pada saat Malam Puncak HUT DKI Jakarta hari Sabtu, 22 Juni 2019,” kata Sigit.

Sementara itu, bagi para pengemudi dari arah Sarinah menuju Jalan Sutan Syahrir akan dialih kan menuju Jalan Imam Bonjol atau Jalan Sudirman. Sedangkan pengemudi dari arah Jalan Kebon Kacang Raya menuju jalan Sutan Syahrir akan dialihkan menuju Jalan MH Thamrin.

Bagi pengemudi yang berasal dari arah Dukuh atas menuju Sutan Syahrir atau Bundaran HI akan dialihkan menuju Jalan MH Thamrin. Adapun pengalihan arus lalu lintas dari sisi timur Jalan Wahid Hasyim menuju Jalan MH Thamrin dialihkan sisi barat ke Jalan Wahid Hasyim. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung menuju Jalan Sudirman diarahkan putar balik. Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan menuju Jalan Pamekasan atau menuju Jalan Agus Salim. Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Semanggi menuju Bundaran HI dialihkan menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo. (AHP)

Tinggalkan Balasan