Berita  

Hujan di Malam Tahun Baru, Gagal Dagang dan Batal Kencan

SEMARTARA, Kota Tangerang – Hujan disertai angin menyelimuti malam pergantian tahun di sekitar Kota Tangerang. Turunnya hujan diketahui sekira pukul 18:00 WIB.

Irpan, warga Kota Tangerang yang sedang berteduh karena hujan. Semula dirinya mengaku hendak berkencan dengan seseorang. Namun hujan mengurungkan niatnya untuk tetap berjalan.

“Mao jalan tadinya, tapi hujan terus. Gagal deh,” singkatnya, sambil menikmati sebatang rokok, pada Senin (31/12) malam.

Di tempat terpisah, seorang pedagang Kerak Telor di kawasan Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sanif mengaku sedikit kecewa. Sebab, pada moment-moment tertentu seperti tahun baru ini, ia berharap keuntungan yang lebih dari hasil jualan sehari-harinya.

“Berharapnya sih laris manis dagangan saya, tapi kalau hujan terus begini lebih baik pulang, tidur,” ujar Sanif, sambil menggeser perlengkapan dagangnya yang diguyur hujan. “Kecewa sih bang, ini kan setahun sekali. Mungkin belum rejeki saya malam ini,” lanjut pria berusia 42 tahun sambil berteduh.

FOTO: Suasana hujan di sekitar Kota Tangerang

Di sisi lain, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah sebelumnya menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menghindari aktifitas hura-hura di malam pergantian tahun baru 2019. Melalui surat edaran, Arief juga menghimbau agar masyarakat mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan ibadah.

“Ini sejalan dengan harapan pemkot, wilayah jadi kondusif. Seharusnya memang kita merenungi dan berdoa di malam pergantian tahun. Introspeksi dirilah intinya,” ucap Fitra, yang hendak melaksanakan doa bersama di Masjid Raya Al-Azhom. (Helmi)

Tinggalkan Balasan