Hasil UEFA Nations League, Jerman Imbang, Spanyol Tumbang

UEFA Nations League (Foto: FA)

Jakarta, Semartara.News – Penyisihan Grup UEFA Nations League minggu ini menyuguhkan dua hasil mengejutkan dari grup A4. Kejutan pertama dimulai saat Timnas Spanyol harus takluk dari Ukraina dengan skor 1-0. Sementara unggulan grup lainya, timnas Jerman harus puas berbagi angka dengan Swiss akibat hasil imbang 3-3 dipertandingan keduanya.

Jerman yang bertindak sebagai tamu, harus tertinggal lebih dulu pada menit kelima. Mario Gavranovich menjadi pencetak gol usai mampu memaksimalkan sitausi sepak pojok. Swiss yang unggul 1-0 terus menekan tim pasukan Jochim Law. Hasilnya Jerman harus kembali kebobolan pada menit ke 26 lewat gol indah Remo Freuler setelah Toni Kroos melakukan kesalahan umpan pada saat mengawal serangan balik Swiss.

Skor 2-0 bertahanya hanya dalam waktu dua menit. Sebab, pasukan berjuluk Der Panzer ini mampu memperkecil ketinggalan lewat Gol Timo Warner. Gol pemain Chelsea ini menjadi yang pertama untuk Timnas Jerman. Warner berhasil menyarangkan bola setelah menerima umpan dari rekam setimnya, Kai Havertz. Serangan demi serangan Jerman belum mampu menyamakan kedudukan hingga pluit babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Jerman tidak mengendorkan serangan. Alhasil, tak mau ketinggalan dari Warner, Havertz juga membukukan gol pertamanya untuk Timnas Jerman di menit ke-55. Gol kedua timnas Jerman ini bermula dari intersep bola lawan yang dilakukan oleh Havertz, kemudian ia menyelesaikan sendiri peluang itu dengan tendangan kaki kanannya.

Semenit berselang, Gavranovic menjebol gawang Manuel Nuer melalui tendangan keras dan membawa Swiss kembali unggu dengan skor 3-2. Timnas Jerman kembali menyamakan kedudukan di menit ke-60. Kali ini Serge Gnabry yang mencatatkan nama usai merima Assist dari Timo Warner. Skor 3-3 bertahan hingga pluit panjang dibunyikan.

Di pertandingan lain, Spanyol langsung menguasai permainan sejak menit pertama. Sergio Ramos Dkk berkali-kali menembus jantung pertahanan Ukraina. Sayangnya, anak asuh Luis Enrique ini masih bermasalah dengan penyelesaian akhir. Terbukti saat Rodrigo, Ansu Fati, hingga Sergio Ramos tak mampu mengkonversi beberapa peluang menjadi gol. Skor kacamata bertahan selama babak pertama.

Spanyol tak mengendurkan serangan di babak kedua. Berkali-kali menyerang, Ukraina justru berhasil mencuri gol pada menit ke 76. La Furia Roja harus kebololan dengan skema serangan sederhana Ukarina, saat Andriy Yarmolenko berhasil meneruskan tendangan gawang. Tsygankov berhasil mencetak gol dari umpan terusan Yarmolenko. Spanyol yang terus menggencarkan serangan tak mampu mencetak gol hingga pertandingan usai.

Hasil pertandingan grup A4 UEFA Nations League ini tak mampu menggeser Spanyo dari puncak klasmen. Spanyol unggul satu poin dari Jerman dan Ukraina yang menempati peringkat kedua dan ketiga. Sementara Swiss masih bertahan di posisi juru kunci.

(AD)

Tinggalkan Balasan