Harga minyak di Asia turun, pasar khawatir pengurangan permintaan

Harga minyak di Asia turun, pasar khawatir pengurangan permintaan
Ilustrasi: Kapal tanker bersandar pengilangan minyak, Bayonne, New Jersey, Amerika Serikat. (ANTARA/REUTERS/Lucas Jackson/aa)

Melbourne, Semartara.News Harga minyak turun pada awal perdagangan Asia pada Jumat, memperpanjang kerugian dari sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran suku bunga AS akan lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya dan kekhawatiran baru bahwa wabah COVID akan mengurangi permintaan bahan bakar di China.

Mengutip Antaranews, Harga minyak mentah berjangka Brent turun 22 sen atau 0,2 persen, menjadi 94,45 dolar AS per barel pada pukul 00.25 GMT setelah jatuh 1,5 persen di sesi sebelumnya. Kontrak Brent berada di jalur untuk jatuh lebih dari satu persen untuk minggu ini.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS merosot 27 sen atau 0,3 persen, menjadi diperdagangkan di 87,90 dolar AS per barel, memperdalam penurunan 2,0 persen dari sesi sebelumnya, tetapi akan berakhir datar untuk minggu ini.

Kekhawatiran resesi di Amerika Serikat, konsumen minyak terbesar dunia, meningkat pada Kamis (3/11/2022) setelah Ketua Federal Reserve (Fed) Jerome Powell mengatakan “sangat prematur” untuk berpikir tentang menghentikan kenaikan suku bunga.

Tinggalkan Balasan