Berita  

Hadiyat Nuryasin: Penghargaan PID 2019, Jadi Motivasi Desa Lainnya

Wakil Bupati Tangerang, menerima penghargaan Program Inovasi Desa Tahun 2019 dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. (Istimewa)

SEMARTARA-Kabupaten Tangerang meraih penghargaan Program Inovasi Desa (PID) Tahun 2019. Penghargaan tersebut, diharapkan bisa menjadi motivasi Desa yang lain di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Hadiyat Nuryasin mengungkapkan, DPMPD menyampaikan ucapan selamat kepada Desa Dangdang Kecamatan Cisauk yang telah menerima penghargaan Program Inovasi Desa (PID) Tingkat Nasional Tahun 2019. 

Baca juga: Sensus Penduduk 2020 di Kabupaten Tangerang Dilaunching

“Tentunya diharapkan menjadi motivasi bagi Desa-Desa lainnya di Kabupaten Tangerang,” ungkap Hadiyat saat dikonfirmasi Semartara, Selasa (26/11/2019).

Penghargaan PID itu, diberikan via Wakil Bupati Tangerang dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Abdul Halim Iskandar, sebagai Menteri Kemendes PDTT dan Budi Arie Setiadi, sebagai Wakil Menteri Kemendes PDTT sebagai apresiasi dan dukungan kepada pelaksana Program Inovasi Desa.

Baca juga: Hari Anak di LPKA Diperingati Setiap Hari

Sementara itu pemberian penghargaan dalam Rapat Koordinasi Nasional, Program Inovasi Desa Tahun 2019, dibuka oleh Muhajir Effendy, selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia yang dalam pidatonya, ia berpesan dalam mewujudkannya program terbaik mempercepat pembangunan Desa diperlukannnya formula 4C.

“Dalam membangun kemajuan desa, tidak bisa menggunakan cara lama diperlukan inovasi diberbagai bidang untuk mempercepat pembangunan desa salah satunya dengan 4C yaitu critical thinking, creative and innovation, communication skill dan collaboration,” tukasnya. 

Tinggalkan Balasan