Hadapi Juve, AS Roma Siap Bangkit

Jakarta, Semartara.News – Klub Serie A Italia, AS Roma saat ini tengah gundah dikarenakan mereka dinyatakan kalah 0-3 dari Hellas Verona pada laga Liga Italia pekan lalu. Kekalahan tersebut disebabkan oleh kesalahan administrasi yang dilakukan pihak AS Roma.

Roma sudah gegabah karena memainkan Amadu Diawara saat melawan Verona. Padahal pemain ini tidak terdaftar di tim senior, tapi AS Roma U-22. Emosi inilah yang akan dibawa saat menjamu Juventus pada lanjutan Liga Italia serie A di stadion Olimpico, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Roma seperti sedang tak berbentuk pekan lalu, kini mereka siap bangkit.

Kebangkitan itu akan ditularkan lewat kembalinya Edin Dzeko ke dalam tim. Striker asal Serbia ini awalnya dikaitkan dengan Juventus.

Akan tetapi seiring dengan tidak berhasilnya AS Roma rekrut striker Napoli, Arkadiusz Milik, transfer Dzeko ke Juventus pun batal. Lalu bagaimana persiapan AS Roma lawan Juventus nanti?

Pelatih AS Roma, Paolo Fonseca pun berusaha memberikan update kondisi pemainnya lawan Juventus nanti. Fonseca mengatakan Dzeko dipastikan bakal bermain di pertandingan nanti.

“Saya sudah bicara dengan Dzeko beberapa kali. Dia sangat termotivasi. Dia berlatih dengan baik dalam beberapa hari terakhir. Dia akan main,” ujar Fonseca seperti dilansir situs AS Roma.

Fonseca berharap timnya bisa seimbang saat lawan Juventus. “Kami akan menyerang saat ada kesempatan dan bertahan dengan kompak saat kehilangan bola,” ujarnya.

Di sisi lain, Juventus gembira dengan kehadiran Alvaro Morata dalam tim. Juve bukan klub anyar bagi Morata karena pernah memperkuatnya pada 2014-2016.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo bahkan pernah main dengan Morata. “Secara teknis dan taktik, dia pemain yang kami cari. Kami menunggu seorang striker, dan ini dia. Saya beruntung pernah main dengan dia,” ujar Pirlo. (Agung).

Prakiraan Susunan Pemain

AS Roma (3-4-2-1): Mirante; Mancini, Kumbulla, Ibanez; Santon, Veretout, Pellegrini, Spinazzola; Pedro, Mkhitaryan; Dzeko.

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Rabiot, McKennie, Ramsey, Frabotta; Kulusevski, Ronaldo.

Tinggalkan Balasan