Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ajak Kembangkan RSUD ODSK

Gubernur Olly Dondokambey

Sulut, Semartara.News – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE mengajak seluruh dokter-dokter di Sulawesi Utara untuk bersama-sama kembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat meresmikan RSUD ODSK Sabtu, 23 April 2022 lalu. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan penekanan tombol sirine oleh Gubernur disaksikan Ketua DPRD Sulut dr Andi Silangen, Kepala Dinkes Sulut dr Debie Kalalo dan Dirut RSUD ODSK dr Enrico Rawung, Kepala BI Perwakilan Sulut Arbonas Hutabarat, Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, Bupati Minsel Franky Wongkar, serta para pejabat Pemprov Sulut. Pembangunan RSUD ODSK dilakukan secara bertahap selama 2 tahun dengan luas Rp.38.000 2 m2.

“Persyaratan adminsitrasi sudah beres. Kerja sama dengan BPJS tuntas. Hari ini diresmikan. Kita bersyukur peresmian ini bisa berjalan baik. Mari sama-sama kita kembangkan rumah sakit ini. Bukan mau bersaing dengan rumah sakit lain. Tapi kita melengkapi apa yang menjadi tugas tanggung jawab pemerintah di tengah-tengah masyarakat,”ucap Gubernur.

Gubernur Olly menyampaikan, pelayanan dasar pemerintah ialah fungsi kesehatan. Sehingga harus ditingkatkan agar masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah.

“Pelayanan rumah sakit umum daerah harus terus kita tingkatkan dan kualitas kita jaga. Begitu juga eksistensi rumah sakit. Presentasi pengembangan sumber daya kesehatan masyarakat memiliki fungsi sentral dalam konteks pembangunan berkelanjutan,”jelasnya.

Gubernur Olly menyampaikan, RSUD ODSK akan ditingkatkan dengan pembangun klinik ibu dan anak. Unit khusus ini diharapkan terealisasi tahun depan dan langsung dimanfaatkan untuk melayani ibu hamil sampai kontrol pertumbuhan anak.

“Ini pelayanan buat generasi mendatang kita. Kedepan tidak ada lagi cerita anak-anak kita lahir stunting di Sulawesi Utara. Ini bukan hanya pusat pelayanan ibu hamil, tapi juga pusat edukasi buat seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan