Gubernur Olly Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado 2021-2022

Gubernur Olly
Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey resmi melantik Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang (Foto - Istimewa)

Manado, Semartara.News – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey resmi melantik Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang periode 2021-2021 di aula Mapalus Gubernur, Senin (10/5/2021).

Dua kader PDI Perjuangan ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI No 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021, dan No 131.71/994 Tahun 2021 tanggal 9 April 2021 tentang Pengangkatan Walikota Manado Provinsi Sulawesi Utara. Andrei Angouw menggantikan Walikota Manado sebelumnya, Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan setelah lepas masa jabatan 9 Mei 2021.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat sambutan mengajak pasangan pemerintah baru kota Manado langsung tancap gas, bekerja dengan optimal, membawa perubahan hebat di Kota Manado.

Lanjut Olly, mengingatkan pentingnya koordinasi dengan pemerintah daerah agar pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terlaksana sesuai harapan.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkat dan rahmat-Nya, maka pada hari ini saya Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden RI dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw sebagai Wali Kota Manado dan dr Richard Sualang sebagai Wakil Wali Kota Manado, masa jabatan 2021-2024 berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri. Saya percaya bahwa saudara-saudara akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” Ungkap Olly yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut.

Wali Kota Manado, Andrei Angouw, saat diwawancarai sejumlah awak media, memohon dukungan dan doa masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan kedepannya.

“Saya berharap masyarakat Manado mendukung saya dan Pak Richard Sualang. Mengikuti arahan, mendukung program-program yang dijalankan,” ungkap Andrei Angouw.

Dia juga mengajak masyarakat bersatu kembali dan bersama-sama membangun Kota Manado.

“Pilkada sudah selesai, saya berharap kita bersatu kembali, tak usah terpecah bela, karena kami Walikota dan Wakil Walikota dari seluruh masyarakat Kota Manado jadi saya berharap masyarakat bisa dukung dan mengikuti arahan dari Pemerintah Kota Manado,” tutup Bendahara DPD PDI Perjuangan ini.

Upacara pelantikan juga dihadiri Ibu Rita Tamuntuan-DOndokambey, Sekretaris Ketua TP-PKK Sulut Devi Kandouw Tanos, Forkopimda Sulut dan sejumlah Bupati dan Wali Kota di Sulut.

Tinggalkan Balasan