Gaji ke 13 PNS se-Kota Tangerang Bakal Cair Bulan Juni

SEMARTARA, Kota Tangerang (6/6) – Pemerintah Kota Tangerang memastikan gaji ke 13 untuk seluruh PNS bakal cair dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Dadi Budaeri, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang.

“Kita minggu ini cair, pekan ini tuntas. Total sekian ribu pegawai saya ga hafal, tetapi penambahannya Rp 9 Miliaran. Kita juga sudah siapkan anggarannya,” ungkapnya, saat ditemui Semartara.com, di kawasan Poris Plawad, Rabu (6/6).

Ia mengaku bahwa sumber gaji ke 13 ini dari anggaran gaji. Sebab, gaji ke 13 tersebut sudah dialokasikan sebelumnya, meskipun pihaknya telah memplot gaji ke 13 di bulan Desember nanti. Dadi juga mengaku telah menarik lebih cepat gaji ke 13 di bulan Juni ini.

“Jadi buat pemerintah kota dari sisi alokasi anggaran tidak jadi masalah. Kita tidak menggeser rekening lain. Kita murni hanya menarik, ini murni cash flow manajemen dari awalnya bulan Desember kita tarik ke bulan Juni,” tuturnya.

Sementara untuk tenaga honorer, lanjutnya, sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) dan Permendagri, yakni hanya pegawai negeri saja. Berikut juga dengan pensiunan PNS.

“Nominal itu sebesar satu kali gaji ditambah tunjangan keluarga ditambah tunjangan beban kerja. Ada 8000 PNS di kota ini,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan