Gaji Guru Honorer Cair, Begini Kata Kadindik Kota Tangerang

SEMARTARA, Kota Tangerang – Setelah sebelumnya diberitakan perihal gaji guru honorer di lingkup Dinas Pendidikan Kota Tangerang belum cair, Pemerintah Kota Tangerang melalui dinas terkait mengaku tetap fokus pada peningkatan mutu pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Tangerang, Abduh Surahman, saat dikonfirmasi wartawan media online Semartara.com, pada Jumat (15/2/2019) malam.

Menurut ia, persoalan tentang berita terhambatnya gaji ribuan guru honorer itu, tidaklah berdampak bagi pihaknya untuk tetap fokus pada peningkatan mutu pendidikan di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut.

“Pemberitaan terhambat itu kan dinamika. Ga masalah, meskipun ada yang bikin judulnya bombastis, netizen kelak akan menilai mana yang realistis dan mana yang sensasi,” terang Abduh melalui pesan singkatnya. “Disdik fokus pada peningkatan mutu pendidikan,” ujar ia menambahkan.

Sementara informasi yang terhimpun Semartara.com, gaji ribuan guru honorer di Kota Tangerang per Januari 2019 pun telah dicairkan sejak Kamis (14/2/2019) pagi. Namun pencairan tersebut dilakukan secara bertahap, hal itu disebabkan banyaknya jumlah guru honorer di lingkup pendidikan Kota Tangerang. (Helmi)

Tinggalkan Balasan