Berita  

FK Benda Lanjutkan Program BKM yang ‘Mangkrak’

SEMARTARA, Kota Tangerang – Pembangunan bedah rumah di wilayah RT 04 RW 05, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, yang sempat mangkrak kini tengah dilanjutkan. Hal itu diakui Kasie P3 Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Tangerang, Shandy Sulaeman, saat dikonfirmasi wartawan, pada Rabu (6/2/2019).

Rumah milik pasangan suami istri Darsono dan Munaroh ini ditargetkan selesai sebelum ulang tahun Kota Tangerang. Pekerjaan pembangunan rumah yang sempat ‘mangkrak’ ini dialihkan pekerjaannya kepada Forum Komunikasi (FK) Kecamatan Benda.

“Bedah rumahnya kita alihkan ke FK BKM Kecamatan Benda. Target kita sebelum ulang tahun kota bisa selesai,” kata Shandi, di ruangnya.

Status BKM yang bersangkutan, lanjut Shandi, akan diberhentikan pengerjaannya. Namun untuk personalnya dikembalikan ke wilayah. “Artinya BKM Jurumudi sudah ga layak lagi diberikan amanah, jadi kita stop dulu. Tapi kalo status BKM nya kami kembalikan ke wilayah,” ujarnya.

Terpisah, Ketua FK BKM Kecamatan Benda, Abdul Wadud membenarkan terkait bedah rumah milik warga Jurumudi yang terhenti, kini dialihkan pengerjaannya ke FK Kecamatan. Ia mengaku akan berupaya maksimal dalam melaksanakan amanah yang diberikan pemerintah kepada pihaknya.

“Iya betul, pekerjaan bedah rumah milik Munaroh dialihkan kepada FK. Mudah-mudahan kami bisa menjalankan amanah ini sesuai target dan harapan semuanya,” ucap Wadud, melalui seluler.

“Ini juga ada swadaya tim dan masyarakat yang merasa prihatin dengan kondisi rumah Munaroh. Sesama rekan BKM, kami turut bertanggung jawab atas masalah ini,” imbuhnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan