Berita  

Final Sepak Bola POPDA XI Banten, Kota Tangerang Menang Telak 3-0

Final Sepak Bola POPDA XI Banten, Kota Tangerang Menang Telak 3-0
Kesebelasan Kota Tangerang berhasil meraih podium nomor satu di cabang olahraga sepak bola usai menang telak 3-0 atas Kabupaten Tangerang dilaga final yang digelar di Stadion Benteng Reborn, Rabu, 12 Juni 2024. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, Semartara.News – Kesebelasan Kota Tangerang menang telak 3-0 di partai final Sepak Bola Pekan Olahraga Pelajar Pelajar Daerah (POPDA) XI Provinsi Banten.

Partai final itu berlangsung di Stadion Benteng Reborn yang mempertemukan kontingen Kota Tangerang versus Kabupaten Tangerang, Rabu (12/6/2024).

Coach Sepak Bola kontingen Kota Tangerang, Ahmad Yani mengungkapkan, dirinya terkejut atas hasil akhir kemenangan telak 3-0 tanpa balas yang diraih anak asuhnya tersebut.

“Sebenarnya, kami tidak menyangka kemenangan 3-0 ini. Kami memprediksi bahwa kita akan ditekan,” kata Yani usai pertandingan.

Namun, Yani mengatakan, strategi yang diterapkan 90 persen memang berjalan mulus.

Terlebih lagi, lanjut Yani, anak asuhnya bermain impresif dan efektif menjalankan serangan balik.

“Ternyata anak-anak cukup tenang dalam strategi yang kami mainkan. Hampir 90 persen mereka memainkan strategi. Anak-anak luar biasa,” terangnya.

Yani menjelaskan, hasil itu berbanding lurus dengan kerja keras pemain, pelatih, dan stakeholder lainnya dalam proses latihan yang sebelumnya.

Selain itu, tambah Yani, pihaknya juga selalu menganalisa setiap permainan lawan, baik kelebihan dan kekurangannya.

“Dipenyisihan, saya pikir Cilegon jadi lawan berat karena juara bertahan. Kemudian, Kabupaten Tangerang punya komposisi pemain yang merata,” ungkapnya.

“Tapi akhirnya, semuanya kita bisa atasi,” imbuhnya.

Terkait target, Yani mengaku, sebagai tuan rumah mereka dibebankan meraih medali emas.

Saat pertandingan berlangsung kontingen Kota Tangerang berhasil mencetak tiga gol tanpa balas, melalui Steven Christian Chandra (25’) dan brace dari playmaker muda potensial, Divo Herdiansyah (20’ dan 50’).

Penyumbang 2 Gol untuk Kota Tangerang

Berhasil menyumbang dua gol di partai final, Playmaker tim sepak bola Kota Tangerang, Divo Herdiansyah berterima kasih atas dukungan semua pihak termasuk keluarga besarnya.

“Saya bersyukur dan gembira bisa mencetak dua gol,” ucap Divo pelajar asal SMA YP Karya, Cipondoh, Kota Tangerang.

“Dua gol itu saya persembahkan untuk Kota Tangerang dan keluarga besar saya, yang datang menyaksikan,” tambahnya.

Selanjutnya, Divo berharap kemahirannya dalam bermain sepak bola bisa terus berkembang hingga direkrut klub lokal, Persikota.

“Target selanjutnya, bisa ikut Porprov. Mudah-mudahan bisa ikut persikota sama liga 1,” pungkasnya. (Kahfi/Red)

Tinggalkan Balasan