Berita  

Fenomena Lumpur Panas di Cipondoh Tangerang

SEMARTARA, Kota Tangerang – Warga di sekitar Green Lake City (GLC) Cipondoh, Kota Tangerang, digegerkan atas kemunculan lumpur panas yang meluap dari perut bumi.

Fenomena tersebut bermula dari sebuah video yang diunggah netizen hingga menyebar dalam grup-grup WhatsApp. Dalam video berdurasi selama 39 detik itu nampak sebuah pusaran bergejolak meluapkan lumpur.

Kapolsek Cipondoh Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Sutrisno mengatakan bahwa meluapnya lumpur tersebut lantaran adanya pekerjaan galian yang sedang berlangsung.

“Betul, lumpur tersebut karena ada galian kabel PLN,” katanya, saat dikonfirmasi pada Sabtu (29/12) malam.

Ia mengungkapkan, bermula dari proses pengerjaan pengeboran tanah oleh pekerja PLN . Setelah dibor, pipa dimasukan ke lubang dengan cara ditarik dan pada saat bersamaan keluarlah lumpur halus seperti yang terlihat di video yang banyak beredar.

“Sebenarnya tidak berlangsung lama, karena setelah itu oleh pekerja langsung dibersihkan. Selang 20 menit lumpur berhenti,” ujar Kapolsek.

Setelah mendapat laporan dari warga sekitar, lanjut ia, aparat langsung diterjunkan untuk meninjau lokasi dan mengawal proses pekerjaan yang tengah diperbaiki.

“Kami sigap bersama TNI, Alhamdulillah (lumpur) sudah tidak keluar. Sekarang pun petugas kami masih berjaga di sana untuk memastikan lumpur tidak keluar kembali,” tandasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan