Evi Novida Positif COVID-19, Kantor KPU RI Disterilisasi

Ketua Komisi KPU RI, Arief Budiman / istimewa / ANTARA

Jakarta, Semartara.News – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU RI) Arief Budiman meminta, agar para pegawai KPU RI bekerja di rumah masing-masing usai Komisioner Evi Novida Ginting dinyatakan positif Covid-19. Namun, ia tak menyebut sampai kapan kebijakan tersebut diterapkan.

“Kantor juga hari ini sama besok akan dilakukan sterilisasi. Pegawai-pegawainya diminta untuk WFH,” kata dia, kepada wartawan, Kamis (10/9/2020) pagi tadi. Arief menjelaskan Evi dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab awal pekan ini. Hasil positif itu diberitahukan pada Rabu (10/9) kemarin.

Arief juga mengatakan, bahwa Evi tak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, KPU tetap meminta Evi untuk menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Kini Evi sedang menjalani karantina dengan melakukan isolasi mandiri di kediaman rumahnya. Meskipun begitu, tetap saja Evi bersikeras mengikuti persiapan penyelenggaraan Pilkada 2020 yang dilakukan secara daring. “Kami sudah minta Bu Evi sudah isolasi mandiri,” ucap Arief.

Kantor KPU RI di Jakarta Pusat juga pernah diliburkan pada Selasa (21/7) hingga Kamis (23/7). Saat itu, satu pegawai dinyatakan positif Covid-19.

Meski begitu, KPU masih sering menggelar acara yang melibatkan banyak massa dalam rangka pilkada. Misalnya, simulasi pencoblosan yang melibatkan 500 peserta pada Rabu (22/7) dan simulasi rekapitulasi elektronik pada Selasa (25/8).

( Barre Allo )

Tinggalkan Balasan