Berita  

Enam Titik Spanduk 2019 Ganti Presiden Dicopot

SEMARTARA, Serang – Spanduk bertuliskan “Jamaah Ansharut Tauhid Mendukung #2019 GantiPresiden Wujudkan Negara Tauhid” dan “Negara Indonesia Mendukung #2019 GantiPresiden Wujudkan Negara Islam Indonesia”, pada enam titik di Kota Serang dicopot Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang, beserta 1 unit Sat intelkam Polres Serang Kota.

Kepala Satpol PP Kota Serang, Maman Lutfi membenarkan adanya pencopotan spanduk tersebut. Hal itu setelah pihaknya menerima laporan, pukul 08:30 wib langsung ke lokasi guna lakukan penertiban.

“Spanduk yang ditertibkan hari ini ada enam titik. Di depan bumi Agung jalan Ayip Usman. Di simpang 3 kebakaran Jalan Ayip Usman. Di jalan Raya Banten di area Ki Demang. Di depan perumahan residen jalan Raya Banten. Di kenari jalan Raya Banten dan di jalan raya Tasik Kardi depan terminal Sukadiri,” ungkapnya, Jumat (10/8).

Penertiban yang dilakukan oleh Pol Pp Kota Serang dengan menurunkan 20 anggota guna mensterilkan jalan yang akan dilalui obor Asian Games.

“Sebelumnya sudah kita lakukan terkait penertiban dan pembersihan dijalur Asian Games, ehh…pagi-pagi dah ada lagi, ya sudah kita bersihkan lagi guna Penegakan perda K3 no 10/2010,” ujarnya

Sementara Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin menjelaskan,terkait adanya pemasangan spanduk tersebut, pihaknya, masih mendalami pemasangan spanduk tersebut.

“Kami sarankan kepada masyarakat agar tetap tenang, jangan mudah terprovokasi atau terpancing isu. Saat ini, kita sedang fokus terhadap perhelatan internasional obor Asian Games,” jelasnya.

Komarudin melanjutkan, terkait spanduk tersebut bisa di buat oleh siapa saja yang hendak mengadu domba. “Jadi jangan sampai terpecah belah, hanya karena perbedaan pilihan atau pendapat,” pungkasnya. (B1yu)

Tinggalkan Balasan