Berita  

Dukung E-Sport, Sinar Mas Beri Beasiswa Atlet NXL

SEMARTARA – E-sport kini bukan sekedar gaya hidup, ia menjelma menjadi industri kreatif yang dianggap menjanjikan. Namun peluang itu hanya tinggal angan bila sepi dukungan. Tak ingin itu terjadi, sejumlah pihak pun menunjukkan dukungan, salah satunya Sinar Mas Land.

Sejumlah pelaku industri kreatif ini diberi kesempatan Sinar Mas Land untuk belajar di Creative Nest Indonesia. Beberapa yang berkesempatan di antaranya 10 atlet NXL Indonesia.

“Dukungan dilakukan dengan program beasiswa pendidikan non-vokasional di Creative Nest Indonesia dengan topik (1) pembuatan konten YouTube dan (2) digital marketing. Beasiswa ini diterima oleh 10 pro players NXL,” ujar Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Senin (21/10/2019).

Sesuai namanya, Creative Nest Indonesia merupakan sarang insan kreatif. Visi akademi tersebut, kata Irawan, adalah menghasilkan karya kreatif yang berdampak pada ekonomi bangsa. Tempat ini juga diklaim jadi media kolaborasi antarinsan kreatif.

Irawan menambahkan, para gamer profesional itu akan mengikuti beberapa kelas. Kelas pertama berisikan materi produksi konten YouTube, kelas kedua berisikan materi pemasaran digital.

“Bidang e-sport saat ini banyak disukai oleh generasi muda. Namun begitu, bermain game dengan baik saja tidak cukup. Oleh sebab itu, Sinar Mas Land membekali para pro gamers NXL dengan beasiswa di bidang teknologi digital untuk mendukung mereka untuk menggali potensi dan mengembangkan keahliannya,” tukasnya di Creative Nest Indonesia, The Breeze, BSD City, Tangerang Selatan.

Tinggalkan Balasan