Berita  

DPW Gelar Nusantara Sebut Tipe A Layak Diraih Polda Banten

SEMARTARA, Banten – Pengukuhan atas peningkatan Polda Banten dari Tipe B menjadi Tipe A, menuai pujian. Pasalnya, kegiatan yang berlangsung di Mapolda Banten, Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Serang ini, berhasil meraih peningkatan.

“Peningkatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ungkap Adhia Muzakki, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Empat Pilar (Gelar) Nusantara Provinsi Banten, yang turut mengapresiasi atas capaian Polda Banten.

“Saya mengucapkan selamat atas peningkatan yang diraih Polda Banten. Ini sebuah kebanggaan bagi masyarakat banten,” ujarnya melanjutkan.

Menurut ia, sudah sepatutnya peningkatan tersebut diberikan kepada Polda Banten. Ia berharap Polda Banten dapat terus bersinergi dengan para pemuda Gelar Nusantara. “Polda Banten sangat layak menjadi Tipe A dalam segi kemajuan di Banten, semoga Polda Banten bisa terus bersinergi, dan bisa meningkatkan kamtibmas,” harapnya.

Acara yang secara langsung dikukuhkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini didasari setelah terbitnya Surat Keputusan (SK) Kapolri bernomor: Kep/1795/XI/2018 tertanggal 17 November 2018, tentang perubahan tipe Polda Banten, dari Polda Tipe B menjadi Polda Tipe A.

Pengukuhan tersebut juga berdasarkan studi kelayakan yang dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI bersama Mabes Polri yang menyatakan bahwa Polda Banten memenuhi syarat untuk kenaikan status.

“Capaian ini bukanlah tujuan akhir, tapi awal untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarakat kepada institusi Polri,” demikian pesan yang disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Diketahui sebelumnya, saat ini melalui pelayanan aplikasi  berbasis online, Polda Banten berhasil mewujudkan pelayanan kepolisian yang dapat diakses dengan baik dan cepat oleh masyarakat. (Helmi)

Tinggalkan Balasan