DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Gubernur Sulut

DPRD Sulut
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ketua DPRD Bapak Andi Silangen dan Jajaran pimpinan DPRD (Foto - Dok. DPRD SUlut)

Manado, Semartara.News – DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato Gubernur Sulut, Ruang Paripurna DPRD Sulut, Rabu (17/02/2021).

Rapat paripurna ini, dipimpin langsung oleh  ketua DPRD Sulut  dr. Andi Silangen dan didampingi oleh Viktor Mailangkay serta Billy Lombok selaku wakil ketua DPRD Sulut, dan dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw.

Ketua dewan dalam kesempatan itu, mendaulat Olly dan Steven berdiri, kemudian mengucapkan selamat atas dilantiknya keduanya, dan memberikan apresiasi serta rasa terimakasihnya kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut, Steven O E Kandouw yang terpilih untuk periode 2021-2024.

Selanjutnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam pidatonya mengatakan, berdasarkan surat keputusan presiden Republik Indonesia No. 21/P Tahun 2021. Pada hari Senin, 15 Februari 2021, dirinya bersama Drs. Steven Kandouw telah dilantik oleh Bapak Presiden Indonesia Ir. Joko Widodo, untuk melanjutkan kepemimpinan Provinsi Sulut sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2021-2024.

“Saya bersama Steven Kandouw mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Sulut atas pelaksanaan rapat paripurna ini,” ucap Gubernur Sulut Olly.

Lanjutnya, Momentum ini adalah momentum suka cita. ” Saya dan Steven O E Kandouw yang kembali dipercayakan masyarakat Sulut untuk melanjutkan kepemimpinan dalam tiga tahun ke depan,” tambahnya.

Kemudian Olly mengajak, kepada seluruh masyarakat Sulut untuk saling topang menopang,  dan bahu membahu agar ke depan dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara baik. Dan kiranya mampu menjawab dengan kinerja yang optimal dan mampu memberikan perubahan signifikan terhadap pembangunan, dalam rangka memberikan Sulut yang lebih hebat, semakin maju dan Sejahtera.

“Untuk itu kita semua harus terus topang menopang dan bahu- membahu untuk ke depan dapat melaksanakan tugas pembangunan dalam rangka memberikan Sulut yang lebih hebat, semakin maju dan sejahtera,” tuturnya.

Dalam pidatonya, Gubernur Olly juga memberikan Visi-Misi yang akan dijalankannya bersama Steven Kandouw selama periode 2021-2024.

Visi “menjadikan Sulut Maju dan Sejahtera sebagai pintu Gerbang Indonesia ke Asia Pasifik”.

Misi:

1. Peningkatan kualitas manusia Sulut;

2. Penguatan ekonomi yang bertumpu pada industri pertanian, perikanan, pariwisata dan jasa;

3.Pembagunan infrastruktur dan perluasan konektivitas;

4. Pembagunan daerah yang berkelanjutan;

5. Pemerintah yang baik dan bersih  didukung oleh sinergitas daerah.

Dan disela-sela pidatonya, baik Gubernur Olly maupun ketua dewan secara hormat menyampaikan turut berbelasungkawa yang dalam atas kepergian seorang tokoh Sulut senior bapak DR.Drs. Sinyo Harry Sarundajang dengan Filosofinya Nihil Nova Sub Sole “tidak ada yang abadi di bawah matahari, setiap orang ada waktunya”

Rapat paripurna turut dihadiri Forkopimda Sulut, Komjen Filipina, Kepala OJK, Sekdaprov Edwin Silangen, Walikota Terpilih Kota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Terpilih Kota Tomohon, Wenny Lumentut dan para pejabat ruang lingkup DPRD Sulut.

(ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan