DPKP Kabupaten Tangerang Tingkatkan Budidaya Bawang Merah di Rajeg

Budidaya bawang merah
Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan ubinan (memperkirakan panen) bawang merah di Kelompok Tani Sumber Jaya I, Desa Tanjakan Mekar Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang.

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan ubinan (memperkirakan panen) bawang merah di Kelompok Tani Sumber Jaya I, Desa Tanjakan Mekar Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala DPKP Kabupaten Tangerang, Asep Jatnika Sutrisno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan produktivitas (intensifikasi) budidaya bawang merah Varietas Bima Brebes Seluas 10 hektar di wilayah tersebut.

“Kami dukung dengan fasilitas saprodi bibit bawang merah, pupuk, pestisida nabati juga pendampingan budidaya, pengendalian hama OPT hingga panen,” kata Asep kepada wartawan, Rabu (8/2/2023).

Asep menyebut, serangan hama ada faktor utama menurunnya hasil panen para petani bawang merah di Rajeg. Untuk itu, perlunya pendampingan petugas penyuluh pertanian juga petugas teknis yang membantu dan membimbing petani untuk pengendalian OPT dan penanganan dampak perubahan iklim pada komoditas pertanian (POPT)

“Namun hal itu juga harus dibarengi dengan ketelatenan petani, agar tanaman bawang merah berhasil dipanen dengan hasil yang baik,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan