Dispora Kota Tangerang Pastikan 2 Piala Banten POPDA dan Porprov Kawin

Dispora Kota Tangerang Pastikan 2 Piala Banten POPDA dan Porprov Kawin
Kota Tangerang hingga Rabu malam, 12 Juni 2024, pukul 22.00 WIB, berada dipuncak klasemen perolehan medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI 2024 Banten. (Foto : Istimewa)

Kota Tangerang, Semartara.News – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang, Kaonang memastikan 2 piala bergengsi, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI 2024 dan Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) ke-VI 2022 Banten dikawinkan.

Hal itu disampaikan Kaonang dalam Rapat Koordinasi antara pihaknya bersama Badan Pembina Olahraga Pelajar Indonesia (Bapopsi) Kota Tangerang terkait perolehan medali sementara.

Walaupun POPDA XI Banten belum usai, kata Kaonang, Kota Tangerang bisa dipastikan menjadi juara umum.

Pasalnya, Kaonang mengungkapkan, Kota Tangerang memiliki disparitas telak dari kontingen lainnya, dengan meraih 86 medali emas di puncak klasemen sementara.

Pesaing terdekat di peringkat kedua, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengantongi 53 medali emas. Sementara itu, hanya tersisa 26 medali emas dari nomor yang belum dipertandingkan.

“Malam ini, kami memastikan dari hitung-hitungan. Kita unggul 33 medali emas dari Tangsel,” kata Kaonang di Stadion Benteng Reborn, Rabu malam (12/6/2024).

“Kalau pun 26 medali emas tersebut diborong Tangsel semua, kita masih tetap memimpin,” ucapnya sambil tersenyum simpul.

Menurut Kaonang, tidak mudah meraih juara umum, sekalipun menjadi tuan rumah. Terlebih lagi, Kota Tangsel selalu mendominasi dengan kemenangan 5 kali berturut-turut di event POPDA.

“Kalau ada yang mengatakan, tuan rumah pasti menang. Mohon maaf, Tangsel selalu mendominasi. Dan tahun ini, Alhamdulillah, kita bisa pastikan juara dengan selisih medali emas yang dahsyat,” terangnya.

Kunci Sukses Kota Tangerang Kawinkan POPDA dan Porprov Banten

Lebih lanjut, Kaonang menjelaskan, terdapat 5 kunci sukses Kota Tangerang mengawinkan 2 piala bergengsi Provinsi Banten.

Pertama, memiliki bibit atlet yang unggul. Kedua, pelatih profesional. Ketiga, mempunyai venue. Keempat, jam terbang atau frekuensi pertandingan. Terakhir kelima, memberi bonus serta beasiswa.

Dan keberhasilan itu, tuturnya, berkat kerja keras dari seluruh teman-teman Cabor, Bapopsi, dan Dispora.

“Hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Proses sungguh-sungguh pasti mendapat hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Atas prestasi tersebut, Kaonang mengucapkan selamat kepada para atlet serta orang tuanya, yang selalu mendukung.

Terakhir, Kaonang berharap agar para atlet tidak cepat berpuas diri dan terus berprestasi hingga tingkat nasional bahkan internasional.

Sebagai informasi, di hari terakhir POPDA XI Banten, Kamis (13/6/2024), tersisa 26 medali emas yang diperebutkan, terdiri dari 2 nomor pertandingan Cabor Basket dan 24 nomor pertandingan taekwondo. (Adv)

Tinggalkan Balasan