Berita  

Dinilai Inovatif, Bangka Belitung Ingin Duplikasi Kampung Tematik

KUNJUNGAN: Gubernur Bangka Belitung Erzaldi (keempat kiri) mengunjungi Kampung ATM di Gondrong, Cipondoh, Minggu (1/3/2020). Ia menilai kampung tematik sebagai inovasi yang menyentuh langsung ke persoalan masyarakat. (istimewa)

SEMARTARA – Inovasi kampung tematik di Kota Tangerang dilirik kepala daerah Bangka Belitung. Kampung tematik dinilai sebagai inovasi yang menyentuh langsung persoalan masyarakat.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Usman diajak berkeliling Kota Tangerang. Salah satu yang dikunjungi yakni Kampung Atur Tata Modifikasi (ATM). Kepada Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Erzaldi mengutarakan keinginannya menduplikasi kampung serupa itu.

“Ini sangat down to earth Semoga kita bisa bertukar informasi dan menjalin silahturahmi agar komunikasi dapat terus terjalin,” ucapnya, saat berkunjung di Kampung ATM, Gondrong RT 4/2, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (1/3/2020).

Erzaldi juga mengatakan pada acara yang dimeriahkan oleh lomba senam Bedincak merupakan suatu tarian asli Bangka Belitung yang diubah menjadi senam kreasi.

“Saya ucapkan selamat berlomba, siapapun nanti yang menjadi juara akan saya undang untuk ikuti meramaikan senam Bedincak yang akan diselenggarakan di sepanjang pantai Bangka Belitung,” paparnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa Kampung ATM yang telah terbentuk sejak saty tahun lalu ini menambah koleksi kampung tematik Kota Tangerang.

“Insya Allah saya doakan Kampung ATM semakin cemerlang kedepannya,” ujarnya.

Maka untuk itu, Arief mengucapkan selamat kepada masyarakat atas diresmikannya Kampung ATM sebagai bentuk perwujudan warga yang rukun dan semangat membangun lingkungan tempat tinggalnya.

“Jangan lupa bapak ibu terus berperan aktif dalam rembuk warga demi berkembangnya potensi warga kampung ATM,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan