Berita  

Di Kota Tangerang, Ratusan CPNS ‘Gagal’ Seleksi Administrasi

SEMARTARA Kota Tangerang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, mengeluarkan rilis resmi hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut keterangan Humas Bidang CPNS BKPSDM Kota Tangerang, Zaenal Abdul Mughni, dari sebanyak 4.734 pelamar, 365 di antaranya tereleminasi. Ia mengatakan, jumlah pelamar yang memenuhi syarat sekitar 4.378 di Kota Tangerang.

“Tidak memenuhi syarat dikarenakan IPK-nya kurang, jurusan yang diminati tidak sesuai formasi,” ujarnya, Rabu (24/10).

Dari 4.378 pelamar yang memenuhi syarat, lanjut Zaenal, akan berjuang untuk mengisi 284 kuota formasi jabatan di Kota Tangerang. Kemudian, kata dia, para pelamar akan melakukan tes seleksi selama dua hari yakni diantara tanggal 26 Oktober – 17 November.

Adapun Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) akan diselenggarakan BPSDM Pemprov Banten, di Kota Pandeglang.

“Materi SKD terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Sedangkan materi SKB materinya tergantung formasi jabatannya. Misalnya jabatan yang dilamar yaitu tentang kebidanan, ada keguruan agama, dan bimbingan konseling,” terangnya.

Berbagai fasilitas juga telah disiapkan untuk melakukan tes tersebut. Zaenal menambahkan, BKN Regional III menyediakan sebanyak 500 unit komputer.

“Sarana yang kami sediakan saat sesi berlangsung yaitu air minum, tenda, kursi dan sewa kipas angin,” pungkasnya. (Helmi)

Tinggalkan Balasan