Berita  

Dekranasda Dorong UMKM dan Industri Kreatif

Dekranasda
Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar saat kegiatan Musyawarah Daerah (Musda)

Tangerang, Semartara.News – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tangerang menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Kegiatan tersebut berlangsung di Unity Building, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten secara luring dan daring. Kamis (31/3/2022).

Ketua Dekranasda Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar menyampaikan harapan besarnya. Lembaga ini harapanya menjadi lembaga yang andal dalam mendukung kemandirian ekonomi di Kabupaten Tangerang.

“Visi Dekranasda Kabupaten Tangerang yakni mewujudkan lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian ekonomi,” Ujar Yuli Zaki Iskandar

Dengan 4 misi yang mencakup peningkatan daya saing produk, kapasitas pengrajin, kemitraan dan kerja sama luar negeri serta pameran, promosi dan publikasi produk.

Momentum dibentuknya lembaga tersebut juga disampaikan sangat tepat dan penting di tengah pandemi ini.

“Saya juga berharap bahwa Dekranasda mampu mendorong dan membantu perekonomian masyarakat khususnya UMKM dan industri kreatif di Kabupaten Tangerang, agar bangkit dari pandemi ini,” lanjutnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku Ketua Harian Dekranasda Ujang Sudiartono, mengaku daya dukung pemerintah dan berbagai stakeholder sangat baik kepada lembaga ini. Khususnya industri kreatif.

“Dekranasda mendapat dukungan banyak sekali perangkat daerah dan stakeholder lainnya seperti institusi pendidikan dan sebagainya yang mendukung industri kreatif ,” Ujar Ujang Sudiartono.

“Tinggal bagaimana meramu berbagai macam dukungan yang ada ini untuk kelancaran program lembaga ini dan kemajuan UMKM di Kabupaten Tangerang,” Imbuhnya.

Mengingat potensi besar Kabupaten Tangerang, Ujang berharap hal ini akan menjadi momentum yang baik sebagai upaya kebangkitan ekonomi pasca pandemi. 

“Kabupaten Tangerang sangat besar potensinya, meski bukan daerah spesifik yang memiliki ciri khas tersendiri, tapi merupakan daerah heterogen” Katanya.

“Sehingga kita bisa saling berkolaborasi, dengan potensi geografis serta peluang pemasaran produk secara digital,” pungkasnya.(Fery/Say)

 

Tinggalkan Balasan