Berita  

Debat Sesi II, Olly-Steven Jabarkan Roadmap Tranformasi Digital Sulut

Olly Steven Roadmap Tranformasi Digital Sulut
Paslon Olly-Steven saat menyampaikan “Roadmap Tranformasi Digital Sulut” pada debat pilkada sulut sesi-II. (Foto – Ekslusif)

Untuk bidang Pendidikan, Olly-Steven menerapkan pembelajaran berbasis teknologi informasi ujian nasional berbasis komputer. Sehingga, lulusan SMU dan SMK kualitasnya sama baik dari Miangas sampai Pinogaluman. Alhasil, para lulusan itu memiliki integritas tinggi, karena ditunjang dengan upah tenaga pendidik yang sesuai UMP.

“Pendidikan vokasi diperluas dengan mengembangkan SMK Pertanian, SMK Pariwisata dan Akademi Pariwisata,” paparnya.

Pasangan nomor urut 3 Pilkada Sulut ini menerangkan berbagai upaya yang dilakukan untuk peningkatan ekspor, baik melalui Pelabuhan Bitung maupun Flight Cargo. Olly-Steven berhasil mempercepat industrialisasi produk pertanian agar mampu menyerap Raw Material.

“Di bidang UMKM dan Koperasi, kita siapkan program Inkubator Kewirausahaan, Pelatihan UMKM Go Digital. Termasuk pemberian modal usaha melalui Bank Sulut sebesar 1 triliun untuk UMKM,” kata Olly.

Dari program UMKM ini, ditargetkan mampu memompa pertumbuhan 100.000 wirausaha baru,10.000 pengusaha menengah, dan 1.000 usaha berskala Internasional.

Olly Steven juga telah menyiapkan roadmap tranformasi digital. Tak sekadar wacana, tapi ia mengklaim telah membangun infrastruktur penunjang data centre. Selain itu, kebijakan yang komprehensif untuk menjadikan Sulut sebagai “Silicon Valley” Indonesia.

“Prinsip kami adalah “Salus Populi Suprema Lex Esto”. Hukum tertinggi adalah keselamatan rakyat,” tutup Olly.

Tinggalkan Balasan