Berita  

Debat Sesi II, Olly-Steven Jabarkan Roadmap Tranformasi Digital Sulut

Olly Steven Roadmap Tranformasi Digital Sulut
Paslon Olly-Steven saat menyampaikan “Roadmap Tranformasi Digital Sulut” pada debat pilkada sulut sesi-II. (Foto – Ekslusif)

Manado, Semartara.News – Pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw, paparkan capaian-capaian pembangunan Sulawesi Utara (Sulut) dalam 5 tahun kepemimpinannya. Selain itu, pasangan ini paparan visi dan misi lima tahun ke depan.

“Selama 5 tahun melayani rakyat, kami sudah mengawal Visi Sulut Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat Dalam Pemerintahan, dan Berkepribadian Dalam Budaya,” kata Olly saat debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut sesi II di Hotel Mercure, Manado (11/11/2020).

Untuk diketahui, debat sesi II ini mengambil tema “Kesejahteraan Masyarakat, Pendidikan dan Penanggulangan Kemiskinan,”. Pada tema tersebut dibahas persoalan Ekonomi, Industri, Pendidikan, Perdagangan, dan Teknologi, UMKM dan Koperasi, Gender, Disabilitas hingga Anak.

Olly-Steven menyampaikan capaian indikator makro ekonomi selama ia memimpin 5 tahun, dimana pertumbuhan ekonomi Sulut sebesar 5 sampai 6 persen per tahun. Hebatnya, pertumbuhan ekonomi Sulut berada di atas rata-rata nasional. Sedangkan capaian investasi Sulut 2019 mencapai Rp14 Triliun. Inflasi dikendalikan di bawah 4 persen, sehingga mendapat penghargaan TPID terbaik.

Kemudian pendapatan daerah dan retribusi daerah (PDRB), naik mencapai lebih dari Rp130 Triliun, sedangkan tingkat pengangguran turun menjadi 7,37 persen (tahun 2015 = 9,03%). Tingkat kemiskinan turun menjadi 7 persen, (tahun 2015=8,65%), serta angka harapan hidup naik menjadi 72 tahun.

“Sejumlah rumah sakit bertaraf internasional kami hadirkan agar bisa mengatasi kesehatan masyarakat,” jelas Olly.

Roadmap Tranformasi Digital dan Sulut sebagai “Silicon Valley” Indonesia

Tinggalkan Balasan