Berita  

Dari Squid Game, Kita Bisa Ambil Pelajaran Hidup Seperti Ini

Squid Game Paling Populer
Cuplikan Serial original Netflix "Squid Game"

Jakarta, Semartara.News –  Dari Squid Game yang di dalamnya menayangkan permainan maut, ada beberapa hikmah yang bisa diambil, untuk dijadikan pelajaran dalam menjalani kehidupan.

Kita ketahui bersama kalau fil Squid Game berhasil menarik perhatian publik, sehingga menghasilkan ratusan juta penonton hanya dalam waktu singkat. Dimana, dalam film tersebut menceritakan sejumlah pemain yang diundang dengan berbagai latar belakang, untuk bisa menjalani permainan maut tersebut.

Sejumlah pelajaran hidup dari squid game yang bisa kita ambil, diunggah oleh akun instagram sehatyuks.id, adapun beberapa diantaranya akan diulas dalam artikel ini.

  1. Hutang Yang Membawa Masalah

Era teknologi saat ini membuat kita dengan mudahnya mendapatkan pinjaman atau hutang, baik secara langsung maupun lewat pinjaman online.

Namun begitu, dari film Squid Game tersebut kitab isa mengambil pelajara, kalau hutang yang terlalu besar bisa membuat kita terjebak dalam masalah yang besar, rumit, bahkan pelik.

Lihat saja, rata-rata pemain Squid Game pada film tersebut ternyata memiliki hutang, dimana untuk bisa membayar hutang tersebut, mereka rela mempertaruhkan nyawa dengan mengikuti game itu.

Hikmah yang bisa diambil dari situ, adalah hutang yang selama ini kita anggap merupakan solusi, ternyata tidaklah demikian. Pasalnya, hutang tersebut justru akan menambah masalah kepada kita.

  1. Teman Jadi Musuh

Pada permainan Squid Game, seluruh pemain dalam permainan tersebut semuanya berkompetisi secara individual, untuk bisa keluar hidup-hidup dan tidak terjebak pada labirin permainan itu.

Dari situ, kita bisa melihat mengambil sisi pelajaran kehidupan, bahwa terkadang untuk mendapatkan sesuatu, orang yang kita anggap teman bisa saja menjadi musuh.

Untuk hal tersebut, hal positif lainnya yang bisa kita ambil adalah agar kita selalu bisa mempercayai kemampuan diri kita sendiri, dan tidak mudah percaya dengan orang lain.

  1. Arti Pentingnya Uang

Pemain yang lolos dan menang dalam Squid Game akan memperoleh uang senilai 45,6 miliar won, dengan mempertaruhkan nyawa mereka.

Dari situ, kita bisa mengambil pelajaran kalau uang tidak datang dengan sendirinya. Butuh kerja kerasw, kerja cerdas, bahkan peluh dan keringat untuk bisa mendapatkan uang.

Untuk itu, uang yang kita dapatkan tentu harus bisa kita maksimalkan, agar uang tersebut bisa bekerja untuk kita kedepan, salah satunya adalah dengan investasi.

Tinggalkan Balasan