Berita  

Danrem 064 Resmi Menutup Kegiatan TMMD ke-102

SEMARTARA, Serang – Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 dihadiri Danrem 064, Letkol Czi Budi Hariswanto didampingi Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dan Sekda Kabupaten Serang TB Entus Mahmud Sahiri, Rabu, (8/8).

“Hari ini secara resmi kegiatan operasi TNI manunggal desa telah selesai. Sasaran utama fisik jalan 2,6 kilometer, pengerasan, perbaikan jembatan, gorong gorong, termasuk juga rumah tidak layak huni,” kata Danrem 064 MY Letkol Czi Budi Hariswanto saat penutupan TMMD di Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Yang perlu digaris bawahi, menurutnya, daerah yang terisolir merupakan sasaran dalam program TMMD. “Yang dipilih daerah yang terisolir, daerah yang terpencil, yang aksesnya susah, yang dengan adanya TMMD menjadi mudah,” terangnya.

“Dan pencapaian kita alhamdulilah sudah seratus persen sesuai dengan yang direncanakan,” imbuhnya.

Sasaran TMMD yang terpenting, kata dia, adalah sasaran non Fisiknya. Jikalau infrastruktur sasaran fisiknya, dapat dilakukan pembangunan tersebut kapan saja. Namun hal terpenting, pihaknya telah ciptakan kembali sifat gotong royong di lingkungan untuk saling membantu sesama.

“Karena sekarang, banyak di era modern ini orang banyak lebih asyik dan sibuk dengan Gadgetnya masing-masing. Jadi bersosialisasi kurang, dengan TMMD inilah kita bangun kembali bersama sama silaturahmi bersosialisasi,bisa saling mengenal dengan tetangganya,” terangnya.

Sementara Sekda Kabupaten Serang, TB Entus Mahmud Sahiri mengakui bahwa kegiatan TMMD telah memberikan hal yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Kami selaku pemerintah daerah menyambut baik TMMD secara rutin, maupun karya bakti. Manfaatnya terasa secara langsung oleh masyarakat,” tuturnya.

Selain itu Dandim 0602 Serang, Letkol Czi Harry Praptomo, sangat bersyukur atas terlaksananya TMMD ke 102, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan hasil yang memuaskan.

“Ini merupakan indikasi bahwa program TMMD yang ke 102 yang kami laksanakan dapat terlaksana dengan baik. Kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terbangun disini. Selain itu sasaran fisiknya juga dapat tercapai dengan baik dan kami sangat bersyukur,” ujarnya.

Selesai upacara penutupan TMMD ke 102, Danrem 064 MY Letkol Czi Budi Hariswanto di dampingi Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo, meninjau stand donor danar, cek kesehatan gratis, pembuatan KTP dan Akte Kelahiran, pembangunan Rutilahu, jalan pengerasan dan Paving blok. (B1/yu)

Tinggalkan Balasan