Umum  

Bupati Tangerang Ajak Seluruh Kepala Daerah Komitmen Wujudkan Pembangunan Sanitasi

Bupati tangerang
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar (Batik kuning/tengah) saat hadir di acara pembukaan City Sanitation Summit (CSS) ke-21 di Kabupaten Bandung.

Kabupaten Bandung, Semartara.News – Ketua Umum Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh kepala daerah untuk berkomitmen mewujudkan pembangunan sanitasi aman dan nyaman bagi masyarakat di tahun 2030.

Hal itu diungkapkan Zaki Bupati Tangerang saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan City Sanitation Summit (CSS) ke-21 yang digelar di Kabupaten Bandung, Kamis (15/6/2023).

“Saya minta semua daerah komitmen dan konsen terhadap permasalahan sanitasi di daerah masing-masing. Jadi bukan sekedar hanya komitmen di atas kertas saja tapi juga harus ada aksi nyata di lapangan,” kata Zaki dalam keterangan persnya.

Zaki menyebut, selain menghadapi tuntutan dasar dari masyarakat berupa infrastruktur jaringan jalan, PJU, irigasi, dan sekolah, Pemerintah daerah harus bisa mewujudkan akses air minum serta sanitasi aman yang berkelanjutan. 

Sehingga, katanya bisa berdampak positif, dalam menurunkan kasus stunting, yang targetnya 14 persen di 2024 mendatang bisa terealisasi. 

“Dimana, kita ketahui angka Stunting secara nasional saat ini masih mencapai sekitar 21,6 persen. Itu menjadi tugas kita bersama dalam mendukung program pembangunan nasional,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan