Bupati Tangerang Ajak Anak Sekolah Belajar Nabung

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengajak seluruh anak sekolah di Kabupaten Tangerang untuk belajar menabung guna melatih manajemen keuangan sejak dini.

Hal itu dikatakan Bupati usai menghadiri peringatan Hari Indonesia menabung di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (25/08/2022). 

“Dengan menabung itu bukan saja mendidik kedisiplinan mereka. Tapi juga mempersiapkan kebutuhan mereka agar tidak perlu lagi minta pada orang tua,” kata Zaki kepada Semartara.News.

Dalam program rekening satu siswa itu, Bupati Zaki juga menargetkan sebanyak 45 ribu pelajar di sekolah negeri untuk memiliki rekening tabungan. 

Dan untuk melancarkan program tersebut, lanjutnya, pihaknya menggandeng dua Bank milik pemerintah daerah, yakni BPR Kerta Raharja dan Bank Jabar Banten (BJB).

“Program satu rekening 1 siswa yang ditargetkan nanti sampai 1 semester kedepan kurang lebih sekitar 45000 siswa yang bisa kita jaring dari total 90.000,” terangnya.

Tinggalkan Balasan