Berita  

Bupati Franky Wongkar Keluarkan Edaran Himbauan Cuaca Ekstrim

Bupati Franky Wongkar
Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, S.H (foto - dok. minselkab)

Minahasa Selatan, Semartara.News – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, S.H mengeluarkan Surat Edaran Himbauan Mengantisipasi Cuaca Ekstrim di Kabupaten Minsel.

Surat Edaran Bupati yang akrab disapa FDW ini dikeluarkan berdasarkan informasi Buletin Analisis Hujan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara tahun 2022 yang memperkirakan hingga bulan April akan terjadi peningkatan intensitas curah hujan disertai angin kencang.

Lebih lanjut, Surat Edaran dengan Nomor 9 Tahun 2022 ini dikeluarkan mengingat, beberapa waktu terakhir ini telah terjadi tanah longsor, pohon tumbang, banjir, gelombang pasang yang tinggi dan meluapnya air sungai di beberapa lokasi.

Menurutnya, dampak cuaca ekstrim ini telah menimbulkan kerusakan beberapa rumah dan bangunan, lingkungan hidup, bahkan mengancam korban jiwa.

Surat Edaran yang dikeluarkan ini berlaku sejak tanggal dikeluarkan, yaitu 21 Februari 2022. Surat ditujukan langsung ke para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah/Kepala Hukum Tua, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMN, Perusahaan, Pelaku Usaha dan para pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan.

Berikut isi lengkap Surat Edaran Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, S.H:

SURAT EDARAN TENTANG HIMBAUAN MANGANTISIPASI CUACA EKSTRIM DI KABUPATEN MINAHASA SELATAN538

(chikita)

Tinggalkan Balasan