Umum  

BPTJ Gelar Program Pada Karya di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang

Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek menggelar Program Padat Karya di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Banten
Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggelar Program Padat Karya di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten.

Kota Tangerang, Semartara.News – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) menggelar Program Padat Karya di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Banten, pada Selasa (11/10/22).

Program tersebut merupakan instruksi Pemerintah Pusat dalam upaya pemulihan pandemi Covid-19. 

Kepala BPTJ, Umar Aris, yang hadir di Terminal Poris Plawad menjelaskan, program padat karya bertujuan menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan keterampilan masyarakat sekitar. 

“Program padat karya ini secara normatifnya adalah bentuk partisipasi unsur masyarakat yang bersinergi dengan pemerintah, yaitu Kementerian Perhubungan, BPTJ, dan Pemda,” kata Umar, saat ditemui awak media.

Lebih lanjut Umar mengungkapkan, sebanyak 40 orang yang tinggal di sekitar Terminal Poris Plawad turut berpartisipasi dalam mengikuti program padat karya tersebut. 

Berbagai pekerjaan pun turut dilakukan oleh puluhan warga sekitar, seperti membersihkan kawasan terminal, mengecat hingga mempercantik terminal.

“Program padat karya ini bentuk kolaborasi sinergi, jadi tidak hanya sekedar memberi belas kasihan, tapi masyarakat ini juga turut memberikan suatu kontribusi. Misalnya, dalam melakukan perbaikan sarana dan prasarana yang ada di area Terminal Poris Plawad ini,” paparnya. 

Tinggalkan Balasan