Berita  

Bertemu Pelaku UMKM, Ananta Ajak Produktif di Tengah Pandemi

Ananta Wahana, Anggota DPR RI Dapil Banten III saat kunjungan kerja di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang/Ekslusif

Kabupaten Tangerang, Semartara.News – Anggota DPR RI Ananta Wahana mengajak para pelaku industri ataupun usaha kecil untuk dapat bertahan di masa pandemi Covid-19. Ananta mengajak mereka untuk dapat meningkatkan usahanya dengan bantuan yang nantinya akan diberikan oleh pemerintah. 

“Hari ini saya mengagendakan untuk mengunjungi ke tempat Mbah Suro.Untuk bertemu dengan komunitas dan pelaku usaha kecil.Selain itu kunjungan ini juga dalam rangka temu kangen karena berpuluh tahun lalu saya sama Mbah berjuang bersama,” ungkap Ananta saat dijumpai dalam kunjungan kerjanya Ananta kepada para pelaku seni dan budaya yang ada di  Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Jumat (18/9/2020). 

Kata dia, bukan hanya berkunjung dalam persaudaraan saja. Ananta mengaku dalam kunjungannya ini dirinya juga menyampaikan amanat dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan.  

“Bu Mega berpesan kepada kami. Agar kami bisa mengunjungi para komunitas atau pun pelaku usaha kecil. Beliau meminta kami agar dapat memberikan bantuan kepada mereka seperti sembako dan yang lainnya di masa Covid-19,” ucapnya. 

Kata Ananta, pesan yang telah disampaikan oleh Ketum PDI Perjuangan ini sebagai bentuk kepedulian akan wabah virus Covid-19 yang tak kunjung pergi. 

Namun dalam hal ini, sebagai komisi VI DPR RI Ananta juga menjalankan fungsinya. Dia mengajak para komunitas seni budaya yang juga memiliki usaha garment ini agar dapat meningkatkan usahanya. 

“Kemarin saya mengusulkan untuk 900 UMKM untuk Tangerang Raya diantaranya mereka. maka saya datang hari ini untuk ini,

dan saya membidangi ekonomi mikro. Mbah suro memberikan contoh punya usaha yang bisa diperbesar. Ini bisa dikembangkan jadi koperasi. Kalau kita mau maju dan berkembang harus dilaksanakan secara bersama dan gotong royong,” pungkasnya. 

Tinggalkan Balasan