Berkah Ramadhan, Marbot dan Guru Ngaji Dapat Bantuan Sembako CSR PGN

paket sembako
Ketua YPK Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono saat pemberian paket sembako bantuan CSR dari PT PGN Tbk kepada warga masyarakat penerima manfaat bantuan di sekitar padepokan.

Tangerang, Semartara.News – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk melalui Yayasan Padepokan Kebangsaan (YPK) Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, memberikan bantuan paket sembako bagi marbot surau atau masjid dan guru ngaji, Rabu (27/4/2022).

Bantuan bahan pangan program Corporate Social Responbility (SCR) PT PGN itu disalurkan YPK Karang Tumaritis bagi warga penerima manfaat di sekitar yayasan.

Sebelumnya YPK Karang Tumaritis juga menyalurkan ribuan paket sembako untuk warga masyarakat, pondok pesantren, dan komunitas awak media di wilayah Tangerang Raya.

“Setelah kemarin kita salurkan 3.000 lebih paket sembako. Hari ini kita salurkan juga untuk marbot masjid, guru ngaji, para ketua RT/RW, sekuriti, petugas kebersihan, komunitas UMKM, serta warga di sekitar padepokan,” ungkap Ketua YPK Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono saat pemberian bantuan.

YPK Karang Tumaritis geber penyaluran paket sembako bantuan CSR dari PT PGN hingga tanggal 30 April jelang lebaran nanti.

Menurut Abraham, bahwa penyaluran bantuan paket sembako itu sengaja digeber lantaran mengejar target tanggal 30 April selesai, agar bantuan dapat dimanfaatkan penerima untuk lebaran.

“Kita mulai penyaluran pada 20 April kemarin, dan target selesai sebelum lebaran nanti,” ujar anak muda yang biasa disapa Abe itu.

Total Empat Ribu Paket Sembako

Lebih lanjut Abraham Garuda Laksono menjelaskan, bahwa total paket sembako CSR dari PT PGN tersebut sejumlah 4.000, terdiri dua jenis paket bantuan.

Pertama bantuan paket sembako kecil terdiri 3 kilo beras kemasan premium, dan 1 kilo gula pasir dengan jumlah 2.000 paket.

Kemudian untuk paket besar dengan jumlah sama yaitu 2.000 paket berisi 5 kilo beras kemasan premium, 1 liter minyak goreng, 1 kilo gula pasir, dan 1 teh kemasan.

“Sehingga jangkauan terhadap warga masyarakat penerima manfaat bantuan bisa lebih luas lagi,” katanya.

Abraham juga berharap, bantuan bahan pangan itu dapat mengurangi beban warga masyarakat saat merayakan lebaran.

Terlebih, lanjut dia, paket sembako yang diberikan ini berupa beras, gula pasir, teh, serta minyak goreng yang saat ini harganya belum stabil.

“Semoga bermanfaat dan meringankan warga penerima bantuan saat merayakan lebaran nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, Lubar (50), salah seorang warga yang ikut menerima sembako mengaku sangat terbantu.

Apa lagi, kata Lubar, dampak pandemi COVID-19 ini masih dirasakan oleh keluarganya.

“Ya pastinya sangat terbantu, apalagi dalam kondisi seperti saat ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada yayasan serta Mas Abe dan pihak PT PGN yang peduli terhadap orang-orang seperti kami,” ucapnya.(jack)

Tinggalkan Balasan