Benyamin Siapkan Bedah Rumah

SEMARTARA – Wakil Walikota Tangerang (Tangsel) Benyamin Davnie bersama perwakilan Dinas terkait mengunjungi rumah Yekah yang berlokasi di Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangsel pada Jumat, 2 Agustus 2019.

Kondisi Yekah yang memprihatinkan karena tinggal di rumah yang sudah reyot ini membuat Pemerintah Kota Tangsel langsung bergerak membantu janda empat anak itu.

Kedatangan pemerintah setempat pun menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh Yekah sekeluarga, karena sudah sejak lama kediaman yang memprihatinkan itu ditinggali.

“Kami memberikan bantuan yaitu renovasi rumah beserta pemberian beberapa perabotannya. Tidak hanya bangunan fisik, tempat tidur dan isinya juga kita bantu,” kata Benyamin. 

Proses renovasi, kata Benyamin akan dimulai pada bulan depan. Sementara Yekah beserta anaknya akan tinggal di tempat adiknya yang berada persis di depan rumahnya.

Tidak hanya bantuan renovasi, terdapat juga bantuan berupa pelatihan keterampilan menyablon dan peralatan berdagang.

“Kita akan bantu pelatihan keterampilan bagi adiknya, kita latih pelatihan sablon setelah itu kita bantu alatnya, ibunya kita berikan alat berdagang,” jelasnya.

Yekah pun menyambut baik rencana renovasi rumahnya yang akan dilakukan pemerintah setempat.

“Seneng, jadi anak-anak kalau hujan enggak kehujanan kalau panas enggak kepanasan,” ungkap Yekah. 

Tinggalkan Balasan