BBM Naik, Harga Bahan Pokok di Sejumlah Pasar di Kota Tangerang Terbilang Normal

Harga Sembako di sejumlah Pasar di Kota Tangerang masih normal
Harga Sembako di sejumlah Pasar di Kota Tangerang masih normal.

Kota Tangerang, Semartara.News – Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) belum berdampak terhadap bahan pokok dan pangan di sejumlah Pasar di Kota Tangerang, Banten, Senin, (5/9/22). 

Seperti yang terjadi di Pasar Anyar, Kota Tangerang. Sejak harga BBM naik pada Rabu (3/9/2022) lalu, harga sembako dan pangan masih normal.

“Sekarang masih normal harganya, nggak tahu besok-besok,” kata Solehudin, salah satu pedagang Sembako di Pasar Anyar. 

Namun, kata Solehudin, cepat atau lambat kenaikan harga sembako pasti terjadi. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dimana harga BBM naik, sembakokpun akan naik.

Serupa dengan pernyataan Irfan Efendi, pedagang sembako dan sayuran mayur  di Pasar Anyar. Untuk sementara ini  harga sembako masih terbilang normal.

Hanya ada beberapa kenaikan tapi tidak begitu signifikan. Dan itu sudah terjadi sebelum ada kenaikan harga BBM. “Seperti cabe merah, dari Rp60 ribu ke Rp70 ribu, terus cabe Keritingnya dari Rp70 ribu ke 80 ribu, bawang merah dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu, telur ayam dari Rp30 ribu menjadi Rp35 ribu/Kg,” terang Irfan yang mengaku sudah empat tahun berdagang di Pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan