Berita  

Bank Mandiri Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan UMKM di Karang Tumaritis

Bank Mandiri Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan
Bank Mandiri Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Tangerang, Semartara.News Bank Mandiri Persero menggelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aula Trisakti Yayasan Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Sabtu (01/06/2024).

Ananta Wahana, Anggota Komisi 6 DPR RI mengungkapkan bahwa saat ini berdasarkan data Bank Dunia sebanyak 65 juta UMKM yang berada di Indonesia belum tersentuh dunia perbankan.

Hal tersebut menurutnya merupakan peluang yang besar Bank Mandiri untuk hadir menyentuh UMKM melalui kegiatan pelatihan tersebut.

“Melalui kegiatan pelatihan ini para pelaku UMKM dapat tersentuh perbankan dan menjadi nasabah dari Bank Mandiri. Sekaligus menjawab data yang menyebutkan bahwa banyak pelaku umkm yang belum tersentuh perbankan,” ungkapnya.

Ananta menambahkan dirinya merasa senang dengan hadirnya Bank Mandiri ditengah-tengah UMKM melalui kegiatan tersebut. Hal ini menurutnya merupakan bukti bahwa Bank Mandiri memiliki komitmen dalam melayani seluruh masyarakat yang ada di Indonesia.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bank Mandiri yang sejak masa pandemi Covid-19 hingga saat ini terus bekerjasama dengan kami dalam memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat. Mulai dari bantuan sembako hingga ambulan gratis bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ananta melanjutkan, dirinya berharap para pelaku UMKM dapat memanfaatkan pelatihan tersebut dalam usaha agar UMKM yang mereka kelola dapat naik kelas. Hal tersebut karena melalui kegiatan ini para pelaku UMKM mendapatkan kemampuan keuangan dan berbagai fasilitas dari Bank Mandiri dan pemateri Kegiatan tersebut.

“Para peserta saya harap dapat memanfaatkan sepenuhnya kegiatan pelatihan ini, sehingga nantinya ketika berurusan dengan Bank mandiri dapat lebih mudah karena sudah mengetahui caranya,” pungkasnya.

Senada, Abraham Garuda Laksono, Anggota DPRD Provinsi Banten terpilih mengatakan bahwa mengucapkan banyak terimakasih atas di gelar pelatihan bagi para pelaku UMKM yang menjadi binaan kepada Bank Mandiri.

“Kami berharap Bank Mandiri terus bersinergi dengan UMKM binaan kami kedepannya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat terus dapat berlanjut dalam kesempatan lain antara kita,” ungkapnya.

Abraham melanjutkan, pihaknya berharap para peserta yang merupakan para pelaku UMKM dapat terbantu dan dapat naik kelas. Sehingga nantinya para pelaku UMKM tersebut dapat lebih sejahtera.

Harry Muhardi Putranto , Perwakilan Bank Mandiri mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta yang merelakan waktu liburnya untuk datang pada pelatihan yang pihaknya dukung tersebut.

“Semoga para peserta para pelaku UMKM pulang membawa ilmu yang bermanfaat untuk meningkatkan usaha mereka kedepannya,” pungkasnya. (Sayuti)

Tinggalkan Balasan