Bakti BUMN untuk Mandalika

Bakti BUMN untuk Mandalika
Bakti BUMN untuk Mandalika

Dalam bidang Pendidikan, Bakti BUMN untuk Mandalika dilakukan di SD Negeri 01 Kuta Mandalika. Dukungan yang diberikan berupa fasilitas pendidikan yaitu Gedung Lab Komputer, 10 Set Komputer, meja, kursi, in-focus, dan AC. Selain itu, untuk memberikan edukasi sejak dini atas kesadaran pengolahan sampah, turut diberikan tempat sampah dan edukasi pemilahan sampah kepada para siswa SD Negeri 01 Desa Kuta.

“Kesuksesan Program Bakti BUMN untuk Mandalika berasal dari kolaborasi yang baik dari berbagai pihak yang terlibat. Untuk itu agar kolaborasi yang telah terjalin dengan baik agar bisa terus dijaga dan dikembangkan,” ujar Tedi Bharata. 

Sebagai salah satu pusat pelaksanaan Bakti BUMN untuk Mandalika, berbagai kegiatan BUMN dilakukan di Balai Desa Kuta Mandalika, yaitu Pembangunan 4 (empat) unit Guest House, Pembangunan Sentra UMKM dan Creative Hub serta Pembangunan Bank Sampah. BUMN juga memberikan 500 Pasang Sepatu Gratis bagi Pelajar Madrasah di Desa Sengkol dan Desa Kuta. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Seremonial Kolaborasi Bakti BUMN untuk Mandalika ini, turut dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama oleh Kepala Desa dan Masyarakat Kuta Mandalika sebagai wujud komitmen untuk menjaga dan memanfaatkan bantuan yang telah diberikan dapat berjalan secara berkelanjutan. 

Besar harapan kita semua agar kehadiran Mandalika sebagai destinasi pariwisata super prioritas dapat memberikan multiplier effect bagi perekonomian di Mandalika pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya, sebagai bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional, sekaligus menjadi peluang penetrasi pasar global yang luas bagi perusahaan, produk-produk BUMN maupun UMKM.

Dibutuhkan sinergi yang baik antara pemerintah, komunitas maupun masyarakat untuk menyukseskan agenda besar G20. Indonesia PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT.(Adv)

Tinggalkan Balasan