Asian Games 2018 ‘Mewabah’ di Bandara Soetta

SEMARTARA, Tangerang – Jelang perhelatan olahraga Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus berbenah diri.

Sebagai pintu utama datangnya negara-negara peserta, suasana di seluruh terminal penumpang lebih ditata sedemikian rupa. Nampak pada setiap sudut dipenuhi ornamen yang berkaitan dengan Asian Games XVIII 2018.

Selain itu, PT Angkasa Pura II juga menyiapkan 3 posko untuk pelayanan Asian Games 2018. Posko utama berada di Terminal 1, sementara pos satelit berada di Terminal kedatangan ofisial dan atlit, yakni Terminal 2 dan Terminal 3.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, program branding di seluruh terminal hampir rampung. Seluruh terminal akan selesai dibranding sebelum perhelatan dilaksanakan.

“Program branding seluruh Bandara Soekarno-Hatta sudah mencapai 95 persen. Nuansa Asian Games 2018 akan sangat terasa,” kata Awaluddin saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang.

Selain mengaktifkan posko dan branding, pihaknya juga menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menyemarakkan Asian Games di Terminal 3. Mulai dari tenis meja, billiard, lapangan badminton, dan futsal mini, serta hiburan lainnya.

Sementara Direktur Operasional dan Tehnik PT Angkasa Pura II, Djoko Murjadmodjo menuturkan, semua fasilitas permainan mini di Terminal 3 dapat digunakan oleh pengguna jasa bandara.

“Ini dalam rangka menyambut dan menyemarakkan suasana Asian Games di Bandar Udara. Kita membuatkan semacam customer event, customer happiness gitu ya, untuk memberikan suasana bahwa Indonesia sekarang ini sedang demam Asian Games,” papar Djoko. (T-online/Tim)

Tinggalkan Balasan