Apple Resmi Rilis Sistem Operasi IOS 16

Apple Resmi Rilis Sistem Operasi IOS 16
Ilustrasi tampilan iOS 16 di iPhone. (ANTARA/HO/Apple)

Jika anda penggemar pesan audio, maka anda akan bahagia karena iOS 16 menambahkan kemampuan untuk mempercepat atau memundurkan saat pengguna mendengarkannya.

Salah satu peningkatan terbaik lainnya yang dibawa iOS 16 adalah peningkatan “haptics keyboard” bawaan sehingga pengguna dapat merasakan getaran saat mengetik.

iOS 16 juga menyertakan aplikasi “Home” yang didesain ulang dengan tampilan kamera dan widget baru di layar kunci dan kemampuan untuk mengontrol Apple Watch dari iPhone.

Jika Anda terbiasa menyalin teks dari foto, sekarang Anda dapat melakukan hal yang sama dalam video di iOS 16.

Untuk masalah privasi, Apple menambahkan Mode “Lockdown” sebuah mode perlindungan “ekstrim” bagi orang-orang yang mungkin menjadi sasaran spyware.

Mode “Lockdown” memblokir lampiran pesan, menonaktifkan pratinjau tautan, menonaktifkan beberapa teknologi penelusuran web secara default, dan bahkan memblokir panggilan FaceTime dari nomor yang tidak dikenal.

Seperti perilisan iOS 15, tidak semua fitur di iOS 16 dihadirkan misalnya fitur “Library” foto di iCloud untuk digunakan berbagi bersama keluarga direncanakan baru dirilis akhir tahun.(Sayuti)

Tinggalkan Balasan